Warga Keluhkan Pasar Sejati Tak Berfungsi, Disperindag Ancam Cabut SK Pedagang yang Bandel

  • Bagikan
Tampak kawasan Pasar Sejati Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya tak berfungsi belum lama ini. SUARAKALBAR.CO.ID/ Septa

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Warga keluhkan Pasar Sejati yang berlokasi di Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya tidak difungsikan sebagaimana mestinya, lantaran pasar yang dibangun dari APBD Kabupaten Kubu Raya ini sepi dari pembeli dan pedagang.

“Sepi sekali, ini berdampak terhadap pendapatan, karena sampai saat ini masih berjualan disalah satu ruko yang di bangun pemerintah,” ujar Febri, satu diantara warga, Jumat (18/6/2021).

Dia berharap pemerintah dapat mengeluarkan kebijakan baru, agar pasar tersebut kembali ramai serta dapat menampung pedagang- pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan.

“Saya berharap lah pemerintah punya solusi, jadi saya pun jualan ada kawan. kalo ramai yang jualan kan pembeli pasti tertarik, ” ungkapnya

Beberapa tahun yang lalu,Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,membangun sejumlah pasar,guna merelokasi pedagang- pedagang yang menggelar lapak dagangan yang tidak pada tempatnya.namun kini pasar – pasar tersebut kurang diminati pembeli sehingga tampak sepi.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Perdagangan Disperindag Kubu Raya Asep Kurniawan mengakui jika beberapa kendala di temukan pada pasar-pasar yang telah di resmikan oleh pemda, seperti akses jalan yang belum memadai.

“Beberapa pasar memang masih memiliki akses jalan yang kurang memadai dan hal tersebut kami sadari, sehingga mungkin karena itulah, pembeli jadi berkurang,” katanya.

Guna meramaikan kembali Pasar Sejati dan pasar lainnya, kata Asep, pihak Disperindag Kubu Raya akan menggelar rapat bersama SKPD yang tergabung dalam tim terpadu pembangunan dan pemanfaatan pasar rakyat.

“Nantinya dengan rapat yang menggandeng dinas lain di harapkan memberikan solusi lain untuk kembali menghidupkan pasar yang kini sepi pembeli,” jelasnya.

Asep menambahkan jika nanti masih ada penjual yang bandel tidak menempati lapak yang telah disediakan Pemkab maka SK nya di cabut, serta diganti dengan pedagang yang memang benar- benar mau berjualan di lokasi yang telah disediakan.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page