Tujuh Hari Tak Ditemukan, Tim Sar Gabungan Tutup Pencarian Yusri

  • Bagikan
Tim SAR Gabungan Menutup pencarian Yusri yang hilang seminggu lalu. SUARAKALBAR.CO.ID_/Istimewa

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Hingga hari ketujuh, tim SAR Gabungan belum menemukan korban, M. Yusri seorang pria berusia 39 tahun yang hilang saat hendak memancing dan berburu di Sungai Ambarawa, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya sejak Senin (14/06/21) lalu.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Hariadi mengatakan menutup pencarian terhadap Bujang,usai upaya pencarian dari tim sar gabungan selama sepekan

“Hingga hari ketujuh atau terakhir dalam pelaksanaan operasi SAR kami ( tim SAR gabungan ) belum menemukan korban untuk itu kami bermufakat bersama keluarga korban untuk mengakhiri pencarian,” ungkapnya.

Menurut Yopi proses penghentian pencarian sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,jika tidak menemukan tanda – tanda maka proses pencarian di hentikan

“Penghentian pencarian sudah memiliki ketentuan apabila selama tujuh hari tidak ditemukan keberadaan korban maka pencarian dapat ditutup dan keluarga korban sudah kami sampaikan terlebih dahulu,” tuturnya.

Yopi juga mengatakan kendala dalam pencarian dikarenakan minimnya informasi sebelum korban hilang dan luas area pencarian, sehingga hal tersebut sangat menyulitkan petugas di lapangan

“Tentunya kami tim SAR gabungan sudah berupaya maksimal dalam pencarian namun keterbatasan informasi lokasi pertama hilangnya korban dan luas area korban hilang sedikit menjadi penghambat dalam pencarian,” imbuhnya.

Yopi kembali mengimbau kepada masyarakat dan siapapun yang mendapat informasi tentang korban dapat menghubungi pihak terkait

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada keluarga maupun masyarakat apabila menemukan tanda-tanda berupa pakaian ataupun barang-barang yang berkaitan dengan korban agar dapat menginformasikan langsung kepada petugas terkait supaya kami dapat membuka kembali pencarian,” papar Yopi.

Sebelumnya diketahui M. Yusri sejak Senin (14/06/2021) lalu pergi bersama tiga rekannya, di perjalanan korban memisahkan diri dengan maksud ingin berburu namun hingga petang korban tidak juga kembali.

Penulis: CecepEditor: Dina Prihatini Wardoyo
  • Bagikan
You cannot copy content of this page