Pendamping Sosial Mempawah Hilir Divaksin AstraZeneca

Korcam PKH Kecamatan Mempawah Hilir, Adityo Nugroho (kiri), bersama tiga Pendamping Sosial Mempawah Hilir, berfoto bersama usai menjalani vaksinasi di Mapolres Mempawah, Senin (28/6/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Empat Pendamping Sosial Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, mengikuti program vaksinasi massal yang berlangsung di Mapolres Mempawah, Senin (28/6/2021).

Mereka adalah Adityo Nugroho, Nawan Budi, Isna Maulidia dan Homseh.

Langkah vaksinasi ini ditempuh sebagai wujud perlindungan diri mereka dalam menjalankan tugas pendampingan sosial yang tentu banyak berinteraksi dengan masyarakat di berbagai kondisi.

Ketika dihubungi SUARAKALBAR.CO.ID, Adityo Nugroho, Korcam PKH Mempawah Hilir, membenarkan dirinya dan ketiga rekan Pendamping Sosial telah menjalani vaksinasi di Mapolres Mempawah.

“Terima kasih kepada Polres Mempawah yang telah memfasilitasi kami, para Pendamping Sosial Mempawah Hilir, untuk mendapatkan vaksin AstraZeneca,” katanya.

Dijelaskan, vaksinasi ini sangat penting sebagai bekal pelaksanaan tugas pendampingan sosial di masyarakat.

Sebab begitu kompleksnya tugas yang diemban, membuat mereka selalu berinteraksi dengan banyak orang. Hal ini tentu beresiko terpapar Covid-19.

“Jadi, dengan kesadaran diri sendiri, kami menjalani vaksinasi, sebagai tameng diri dari bahaya penyebaran virus Corona,” tegas Tyo, sapaan akrabnya.

Saat mengikuti vaksinasi di Mapolres Mempawah, Tyo mengaku mereka berempat diberikan edukasi tentang jenis vaksin AstraZeneca.

Kemudian, dilakukan pemeriksaan atau skrinning kesehatan, sebagai tahapan untuk memastikan kondisi tubuh sebelum divaksin.

“Karenanya, kami menilai proses vaksinasi ini sudah baik sekali. Dan alhamdulillah, kami berempat lolos skrinning dan dinyatakan layak divaksin,” ungkap Sekretaris KNPI Kabupaten Mempawah ini.

Ia mengapresiasi kerja keras Kepolisian RI, khususnya Polres Mempawah, yang telah menyelenggarakan vaksinasi gratis bagi masyarakat ini.

“Semua tertata dengan tertib, lancar dan teratur, dan tentunya kegiatan seperti ini sebagai bentuk kolaborasi Polri dan masyarakat untuk melawan Covid-19,” pungkasnya.

Exit mobile version