Pemdes Seberang Kapuas di Kabupaten Sekadau Fasilitasi Vaksinasi Lansia

  • Bagikan
Tim vaksinasi covid-19 menggelar vaksinasi khusus lansia di Desa Seberang Kapuas. Kegiatan diikuti kurang lebih 70 orang lansia bertempat di Aula Kantor Desa. SUARAKALBAR.CO.ID/Tambong

Sekadau (Suara Kalbar) – Tim vaksinasi covid-19 menggelar vaksinasi khusus lansia di Desa Seberang Kapuas. Kegiatan diikuti kurang lebih 70 orang lansia bertempat di Aula Kantor Desa, Rabu (23/6/2021).

Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmi Ibrahim menyambut baik adanya kegiatan vaksinasi lansia ini. Menurutnya saat ini vaksinasi sangat dibutuhkan warga untuk menekan penularan covid-19 khususnya di Desa Seberang Kapuas.

“Terimakasih kepada tim kesehatan hari ini telah memberikan vaksin kepada warga kami dengan harapan warga kami terhindar dari covid-19,” jelasnya kepada suarakalbar.co.id.

Kades menyebut masyarakat juga terlihat sangat antusias mengikuti program ini. Sebelum kegiatan dilaksanakan, ia bersama perangkat desa telah jauh-jauh hari menginformasikan kepada warga Lansia untuk mengikuti kegiatan.

Disela-sela kegiatan, Kades berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya vaksin merupakan ikhtiar bersama untuk mencegah masyarakat tidak tertular virus covid-19.

“Kami juga terus meminta kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas untuk terus menerapkan protokol kesehatan, minimal menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjauhi kerumunan,” tegasnya.

Lanjutnya, bagi warga selain lansia juga bisa mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemkab Sekadau di Mall Pelayanan Publik dan Polres Sekadau pada 23 – 25 Juni 2021.

“Kepada warga yang belum di vaksin bisa mengikuti vaksin di Mall Pelayanan Publik dan ditempat lain seperti Polres Sekadau, cukup bawa KTP dan jangan lupa mendaftar di link yang telah disediakan,” pungkasnya.

Penulis: Tambong SudiyonoEditor: Dina Prihatini Wardoyo
  • Bagikan
You cannot copy content of this page