LPTQ Kecamatan Sungai Ambawang Seleksi Peserta MTQ

  • Bagikan
Seleksi Peserta MTQ itu dibuka Camat Sungai Ambawang, Drs H Satuki di aula Kantor Camat Sungai Ambawang jalan Trans Kalimantan, KM 10 Sungai Ambawang, Minggu (13/06/2021).

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Pelaksanaan Musabaqh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kubu Raya akan dilaksanakan awal Juli 2021 mendatang, sebagai persiapan hal tersebut Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Sungai Ambawang melaksanakan seleksi akhir calon peserta yang akan ikuti cabang lomba-lomba di event bergengsi tersebut.

Seleksi Peserta MTQ itu dibuka Camat Sungai Ambawang, Drs H Satuki di aula Kantor Camat Sungai Ambawang jalan Trans Kalimantan, KM 10 Sungai Ambawang, Minggu (13/06/2021).

Dalam sambutannya, H Satuki berharap LPTQ Kec Sungai Ambawang bisa melaksanakan seleksi calon peserta MTQ tingkat Kabupaten dengan memperhatikan kondisi serta aturan panitia yang telah disosialisasikan kepada semua LPTQ dalam rapat bersama semua muspika di Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu yang lalu.

H Satuki juga berharap Kecamatan Sungai Ambawang sebagai kecamatan yang memiliki banyak pondok pesantren bisa menunjukan prestasi tetapi juga tetap menyampaikan siar melalui kegiatan keagamaan di MTQ tingkat Kabupaten Kubu Raya.

“Saya berharap dalam kegiatan MTQ nanti kita tetap mengedepankan Syiar tetapi jangan lupakan prestasi, karena Sungai Ambawang dikenal kecamatan paling banyak pondok pesantrennya tentu banyak bibit peserta yang potensial,” ungkap Camat Sungai Ambawang.

Sementara itu Ketaua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Sungai Ambawang, Edi Suhairu, S.Pd.I dalam sambutanya mengatakan dalam mempersiapkan calaon peserta MTQ tingkat Kabupaten Kubu Raya, LPTQ Kec Sungai Ambawang melakukan doluaetode seleksi, melalui Koordinator cabang dengan menyeleksi langsung ke pondok-pondok Pesantren dan dengan metode ditampilkan seperti yang dilaksanakan hari ini.

“Kami melakukan dua metode penjaringan calon peserta MTQ Tingkat Kabupaten Kubu Raya tahun 2021 ini, menimbang kondisi hingga saat ini pandemi Covid-19 masih terus meningkat,” jelas Edi.

Setelah menimbang baik buruknya serta melihat kondisi terkini akhirnya LPTQ Kec Sungai Ambawang melaksanakan kegiatan Seleksi Peserta MTQ tingkat Kecamatan dibeberapa cabang dengan menerapkan Protokol kesehatan ketat.

“Kami laksanakan kegiatan ini dengan menerapkan Protokol kesehatan ketat, kita siapkan cuci tangan, masker, Handcentazer dan menjaga jarak antar peserta,” ungkap Edi.

Terlihat pelaksanaan LPTQ Kecamatan Sungai Ambawang menyiapkan masker dan diberikan kepada setiap peserta, pendamping dan semua yang hadiri kegiatan Seleksi Peserta MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Ambawang.

Penulis: Tim LiputanEditor: Redaksi
  • Bagikan
You cannot copy content of this page