Lihat lah Serunya Anggota Kodim Mempawah Berolahraga Voli untuk Jaga Imunitas

Personel Kodim 1201/Mph, baik militer maupun PNS, berolahraga dengan bermain voli untuk tetap menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi, Jumat (18/8/2021) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Pendim 1201

Mempawah (Suara Kalbar) – Anggota Kodim 1201/Mempawah, baik militer maupun PNS, melaksanakan olahraga bersama di lapangan Makodim, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Jumat (18/6/2021).

Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, mengatakan, kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin dalam menjaga kebugaran tubuh.

Dikatakan, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga usai. Nah, untuk menghindari virus masuk dalam tubuh prajurit Kodim 1201/Mph maka diperlukan pembinaan fisik.

“Tentang pandemi Covid-19, saya selalu menyampaikan dan menekankan kepada kita semua untuk selalu waspada dengan melakukan berbagai upaya atau tindakan agar virus Corona tidak sampai menyerang kita,“ ujar Dandim.

Ia menjelaskan, sebagai langkah dan usaha menguatkan imun tubuh prajurit, Kodim 1201/Mph selalu mengawali kegiatan di pagi hari dengan olahraga bersama.

“Dengan olahraga rutin dan teratur, kekuatan dan kekebalan tubuh prajurit meningkat di saat mengadapi wabah Covid-19, sehingga prajurit menjadi sehat dalam mendukung pelaksaana tugas sehari-hari,” terang Dandim.

Sementara itu, Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Kodim 1201/Mph, Serma Suheriyanto, yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, olahraga sangat penting bagi tubuh.

Di samping untuk menjaga kesehatan, menurutnya, olahraga juga bisa menjaga pikiran agar tetap segar.

”Kegiatan olahraga ini harus kita laksanakan dengan tulus ikhlas, karena sangat bermanfaat sekali untuk diri kita agar selalu tetap sehat, kalau badan kita sehat melaksanakan dinas juga akan nyaman,” tutup Bati Ops.

Penulis: Pendim 1201Editor: Dian Sastra
Exit mobile version