Kembalikan Tas yang Tercecer, Kejujuran Anggota Intel Kodim Mempawah Menuai Pujian

  • Bagikan
Suryati, Ibunda Siti Nurul Hasanah, menunjukkan tas yang tercecer dan ditemukan oleh Anggota Intel Kodim 1201 Mempawah, Minggu (21/6/2021) malam. Pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas kejujuran personel TNI yang enggan menyebutkan namanya itu. SUARAKALBAR.CO.ID/FOTO Dok Keluarga

Mempawah (Suara Kalbar) – Siti Nurul Hasanah, warga Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, berangkat ke Pontianak karena urusan keluarga, Minggu (21/6/2021).

Namun alangkah terkejutnya Siti. Begitu tiba di Pontianak, tas miliknya sudah tak ada. Ia menelepon ke rumah, tapi tas tetap tak ditemukan.

Sadar lah Siti, bahwa tasnya yang berisi uang, ATM, SIM C dan sejumlah dokumen lain telah tercecer entah kemana.

“Saya sempat kalut, dan akhirnya sudah pasrahkan kepada Allah SWT. Tapi mendadak sekitar pukul 19.30 WIB, saya mendapat telpon dari mamak di Sungai Limau, kalau tas saya telah ditemukan,” ujarnya kepada suarakalbar.co.id, Senin (21/6/2021).

Menurut sang ibu, tasnya ditemukan tercecer di Jalan Daeng Menambon, Kelurahan Tengah, persis di depan Kantor Bupati Mempawah.

“Yang menemukan tas saya ternyata seorang Anggota Intel Kodim 1201 Mempawah. Sayangnya, ia enggan menyebutkan namanya. Usai mengembalikan tas saya, Anggota TNI yang jujur ini langsung pulang,” ucap Siti.

Ia lantas berterima kasih kepada Anggota Intel Kodim Mempawah yang telah bersikap jujur. Ia juga mengatakan salut dan bangga dengan TNI.

Sementara itu, Suryati, Ibunda Siti Nurul Hasanah, ketika dihubungi, membenarkan ada seorang Anggota TNI yang mengembalikan tas anaknya yang tercecer.

“Ia tak mengenalkan nama, hanya menyebutkan dirinya merupakan Anggota Intel Kodim 1201 Mempawah. Saya sangat bersyukur tas anak saya yang tercecer bisa ditemukan,” ujar Suryati.

Suryati menceritakan, anaknya Siti sempat menangis haru saat dirinya menelepon bahwa tas yang tercecer telah ditemukan.

“Melalui media SUARAKALBAR.CO.ID, saya mewakili anak saya Siti dan pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kejujuran Bapak Anggota  Intel Kodim 1201 Mempawah. Semoga Allah SWT membalas kejujuran bapak dengan pahala berlipat ganda,” ucap Suryati.

Penulis: DistraEditor: Dian Sastra
  • Bagikan
You cannot copy content of this page