Dua Rumah Dinas ASN di LLK Mempawah Terbakar

  • Bagikan
Dua rumah dinas ASN berbentuk koppel yang terbakar di Kompleks LLK Mempawah, Sabtu (19/6/2021) pukul 18.00 WIB. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Peristiwa kebakaran nyaris meluluhlantakkan dua rumah dinas ASN Pemkab Mempawah di Komplek LLK Jalan Daeng Menambon, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Sabtu (19/6/2021) pukul 18.00 WIB.

Rumah yang pertama, ditempati oleh Sukardiansyah, atau biasa disapa Yance. Sedangkan satu rumah lainnya, juga ikut terbakar.

Rumah berbentuk koppel itu kosong, sebab penghuni sebelumnya, Yahya, ASN Dinas Perhubungan dan LH Mempawah, telah meninggal dunia.

Saat insiden kebakaran terjadi, rumah Yance juga dalam keadaan kosong.

Sebab Yance yang juga ASN Bagian Protokol Setda Mempawah ini sedang membawa Tim Tenis Meja Kabupaten Mempawah untuk berkompetisi di Sosok, Kabupaten Sanggau.

Munculnya api pertama diketahui oleh Pipin, tetangga Yance. Ia langsung berteriak minta tolong yang mengundang perhatian warga sekitar.

Dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api. Tak lama kemudian, dapat empat unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Mempawah, Manggala Agni dan BPAM Mempawah.

“Tak sampai 15 menit, api berhasil kita blokir dan dijinakkan. Tapi sebagian rumah sudah ludes terbakar,” ungkap Agit Sugiarto, Kepala BPBD Mempawah, saat ditemui suarakalbar.co.id, di tempat kejadian.

Tampak mendampingi Agit, hadir pula Danramil Mempawah Hilir, Peltu Apriadi, beserta sejumlah personel TNI dan Polri.

Agit menduga, penyebab kebakaran adalah adanya arus pendek atau korsleting listrik.

“Namun penyebab pastinya, perlu diselidiki lebih lanjut. Sebab rumah keadaan kosong, jadi bisa jadi karena arus pendek listrik,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, api mulai padam. Agar api tak membesar, empat mobil pemadam masih melakukan penyemprotan.

Penulis: DistraEditor: Dian Sastra
  • Bagikan
You cannot copy content of this page