Di Motel Jumbo Sungai Pinyuh, 415 Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI

VAKSINASI MASSAL. Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B. Sembiring (kiri), bersama Kepala Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, dr Riska Susanti, Wadan Yonif Mekanis 643/WNS Anjongan, Mayot Inf. Puthut Ari Wibowo dan Babinsa setempat di lokasi Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Motel Jumbo Sungai Pinyuh, Sabtu (26/6/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Vaksinasi Covid-19 serentak bertajuk Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, berlangsung sukses, Sabtu (26/6/2021).

Dalam kegiatan yang digelar di halaman Motel Jumbo Hall, Jalan Raya Sungai Pinyuh, tercatat 415 warga dengan sukarela telah berpartisipasi menjalani vaksinasi.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B. Sembiring, mengaku gembira melihat tingginya antusiasme warga Kecamatan Sungai Pinyuh untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang dirangkai dengan Hari Jadi Bhayangkara ke-75 ini.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini, tambah B.Sembiring, diintegrasikan dengan skrinning Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, yang dipimpin Kepala Puksesmas, dr. Riska Susanti.

“Vaksinasi ini turut ditinjau Bupati Mempawah, Erlina, Wakil Bupati Muhammad Pagi, Kepala BNPB, Agit Sugiarto, serta Pelaksana Tugas Kadiskes dan PPKB Mempawah, drg. Mukhtar Siagian,” ungkap B. Sembiring.

Sementara bertindak sebagai Tim Vaksinator, tambahnya, tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh berjumlah 38 orang, dan Puskesmas Rawat Jalan Sungai Purun Kecil, sebanyak 10 orang.

Selain warga setempat, pelaksanaan vaksinasi serentak ini juga diikuti delapan personel Yonif Mekanis 643/WNS Anjongan dan 44 ibu Persit yang dipimpin Wadanyon, Mayor Inf. Puthut Ari Wibowo.

“Proses vaksinasi kita mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir 15.00 WIB, dengan penerapan ketat disiplin 5M dalam mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 di lokasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, khususnya saat berada di luar rumah.

Turut hadir dalam vaksinasi di Motel Jumbo, Wadan Yonif Mekanis 643/WNS Anjongan, Mayor Inf Puthut Ari Wibowo, Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B. Sembiring, Kepala Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, dr Riska Susanti.

Kemudian, Kepala Puskesmas Rawat Jalan Sungai Purun Kecil, Weni Zeriyana, para Kanit dan Panit Polsek Sungai Pinyuh, serta personel Koramil Sungai Pinyuh.