Cegah Narkoba Masuk, Lapas Singkawang Perketat Pengamanan dan Sinergi Bersama Pihak Kepolisian

Ruang penggeledahan Lapas Singkawang. SUARAKALBAR.CO.ID/ Hendra

Singkawang (Suara Kalbar)- Lembaga Pemasyarakat Kelas II B Singkawang semakin memperketat pengamanan agar tidak ada pihak-pihak yang dapat memasukan narkoba ke dalam Lapas dan meningkatkan sinergisitas dengan pihak kepolisian dan terkait lainnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kasat Narkoba, jika ada informasi warga binaan terlibat untuk kami tindaklanjuti. Kedepannya untuk meningkatkan pengamanan Lapas, penggeledahan semakin kami ketatkan, dan razia-razia di blok warga binaan yang kami curigai,” ujar Kasi Administrasi, Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas II B Singkawang, Rahman Adi Ramadani, Minggu (6/6/2021).

Bagi warga binaan yang terbukti melakukan pelanggaran, kata Rahman Adi Ramadani, pihaknya juga tak segan-segan akan memberikan tindakan tegas.

Terkait dengan diamankannya tersangka yang hendak membawa narkoba dan diamankan di portir, Rahman Adi Ramadani, menegaskan bahwa itu semua tak lepas dari kesigapan aparat Lapas Singkawang serta sinergisitas dengan pihak kepolisian.

“Jadi proses pengungkapan kami kemarin dengan melakukan penggagalan yang dilakukan petugas Lapas intinya kooperatif dan membantu serta terbuka kepada pihak siapapun termasuk pihak kepolisian untuk mengungkapkan seluruh yang dibutuhkan termasuk data pengembangan kasus yang ada, yang melibatkan warga binaan kami dan sudah diamankan,” tegasnya.