Melawi  

BPBD Melawi Intensifkan Kampanye Pencegahan Covid-19 , Andi Kulu : Jangan Kendor Prokes

BPBD Melawi memasang masker kepada masyarakat, Selasa (22/6/2021).

Melawi (Suara Kalbar)- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi terus mengintensifkan kampanye pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat, hal ini dilakukan untuk menekan laju kasus penyebaran.
“Kami tidak henti hentinya melakukan imbauan dan sosialisasi terkait pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan hindari kerumunan,”ujar Kasi pencegahan, BPBD Melawi, Andi Kulu, Selasa (22/6/2021).

Pria berperawakan low profil ini katakan bahwa sosialisasi pencegahan ini terus kita lakukan kepada masyarakat supaya mereka terbiasa dan akhirnya tertib menjalankan protokol kesehatan demi pencegahan Covid-19

“Puji Tuhan, saat ini Melawi sudah berada pada zona kuning. Atau kategori risiko rendah,” bebernya.
Andi juga mengingatkan bahwa Virus corona bisa menyerang siapa saja, dimana pun dan kapan saja, masyarakat harus lebih patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Meski Melawi sudah masuk kategori risiko rendah (Zona Kuning) , warga agar tetap waspada. Protokol kesehatan merupakan cara paling efektif saat ini mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Tak hanya patroli yustisi, kami dari BPBD juga melakukan penyemprotan disinfektan hingga turun langsung memberikan masker kepada masyarakat,” katanya.

Protokol kesehatan merupakan cara paling efektif saat ini mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

 

Penulis: Dea Kusumah WardhanaEditor: Suhendra Yusri