Belum ada Varian Baru Covid-19 Menyebar di Sekadau

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau, Henry Alpius

Sekadau (Suara Kalbar) – Varian baru Covid-19 yaitu Varian Delta atau dikenal juga dengan virus corona B.1.617.2. sudah masuk ke Indonesia. Kasus ini pertama kali ditemukan di India pada Oktober 2020 dan sudah menulari puluhan orang warga di beberapa daerah di Indonesia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau, Henry Alpius mengatakan hingga saat ini belum ada varian baru Covid-19 menyebar di Kabupaten Sekadau.

“Berdasarkan laporan dari provinsi belum ada varian baru yang masuk ke Kalbar termasuk di Sekadau, kita tunggu keterangannya juga,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau, Henry Alpius.

Ia menjelaskan terkait meningkatnya penularan Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir karena adanya aktivitas masyarakat yang berkumpul dan tidak mematuhi protokol kesehatan. “Kami minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” tegasnya.

Terkait upaya pencegahan, Henry menyebut saat ini Pemerintah Kabupaten Sekadau sedang gencar melaksanakan vaksinasi massal, Untuk itu diminta kepada masyarakat untuk aktif.”Per hari di Mall Pelayanan Publik ini kita sediakan 300 vaksin, silahkan datang,” katanya.

Plt Kadinkes juga menyebut saat ini kasus Covid-19 di Sekadau sudah menurun. Dari 40 tempat tidur yang disediakan di RSUD Sekadau, hanya 12 yang terisi.

“Kasus aktif di Sekadau saat ini 39 kasus, namun jumlah tersebut masih menunggu hasil 450 sampel swab PCR yang sudah dikirim ke Provinsi,” pungkasnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page