Warga Binaan Asah Keterampilan Cukur Rambut

  • Bagikan
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pontianak memberikan pelatihan pangkas rambut kepada warga binaan di Aula Lembaga Pemasyarakatan, Rabu (23/6/2021).SUARAKALBAR.CO.ID/Septa

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pontianak memberikan pelatihan pangkas rambut kepada warga binaan di Aula Lembaga Pemasyarakatan, Rabu (23/6/2021).

“Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin bagi warga binaan, ini merupakan tahapan rehab, sehingga warga binaan tidak hanya mendapat pembekalan mental sosial namun diberikan pula pembekalan ketrampilan,” ujar Kalapas Kelas II A Pontianak Farhan Hidayat.

Dia menjelaskan warga binaan dapat memilih ketrampilan apa saja yang akan diterapkan saat bebas nanti yang tentu juga bisa menjadi mata pencaharian kedepanya.“Saya berfikir jika potong rambut di masyarakat masih kurang sehingga pelatihan ini dirasa sangat tepat,” jelasnya.

Sementara itu Budi Indra Yudha Ketua Yayasan Rumah Adiksi Indonesia mengatakan ini merupakan rangkaian program rehabilitasi, selain mengatasi kecanduan narkotika atau petugas juga mempersiapkan ketrampilan bagi warga binaan usai menjalani masa tahanan.

“Program ini sudah berlangsung selama enam bulan terakhir, selain praktek ini pihaknya juga mempersiapkan seminar-seminar bagi warga binaan,” paparnya.

Adanya pelatihan cukur rambut ini pun mendapat antuasias dari warga binaan, satu diantaranya Heli Kurniawan.
Ia mengaku sudah tiga tahun menjalani masa tahanan, ia kerap membantu rekan-rekan warga binaan lain yang ingin memangkas rambut.

“Saya belajar pun secara otodidak dengan adanya pelatihan ini saya merasa sangat senang,terlebih saat bebas nanti dirinya bertekad ingin mendirikan barbershop untuk semakin mengasah kemampuannya dalam memotong rambut,” jelasnya.

Penulis: SeptaEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page