KKU Sukseskan PPKM Mikro Libatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dusun Besar

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dusun Besar Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan PPKM Mikro, Senin (3/5/2021).

Kayong Utara (Suara Kalbar) – Untuk mensukseskan Program PPKM Mikro dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 diwilayah binaan. Koramil 1203-08/PMK, Kodim 1203/ KTP bersama Satgas PPKM Mikro gencar menggalakkan disiplin protokol kesehatan, di pasar pelabuhan Desa Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Senin  (3/5/2021).

Melalui Posko Posko Satgas PPKM Mikro yang berada di desa binaanya, Petugas gabungan RT tangguh TNI, Polri dan Pemkab KKU Desa yang dibantu instansi terkait selalu melakukan berbagai kegiatan.

Edukasi protokol kesehatan, pembagian masker serta patroli bahkan penindakan pelanggaran protokol kesehatan terus digencarkan. 

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Slamet Mulyadi dan Koptu Fauzi Babinsa Dusun Besar Koramil 1203-08 / Pmk, Kodim 1203/ KTP dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Maya Karimata  yang dipimpin Bripka Rumus serta Petugas Kesehatan Puskesmas Dusun Besar melaksanakan patroli penegakkan protokol kesehatan di area pasar dan pelabuhan Desa Dusun Besar.

“Sesuai dengan petunjuk dari Dandim 1203/KTP, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, dan imbauan Pemerintah  melalui Bati Tuud Koramil 1203-08/Pmk, Sertu Slamet Mulyadi tentang Program PPKM Mikro untuk menekan Covid-19 khususnya diwilayah binaan. 

Menurut Sertu Slamet Mulyadi Koramil 1203-08/Pmk dan anggota Polsek setempat sebagai ujung tombak akan terus bersinergi untuk mensukseskan program tersebut, Posko posko telah berdiri di setiap RT, dan tentunya pendisiplinan protokol kesehatan lebih efektif dengan adanya posko RT,” Kata Sertu Slamet Mulyadi.

Ia juga menyampaikan  Koramil 1203-08/Pmk dan Polsek Pmk selalu kompak memantau aktifitas warga di wilayah desa binaannya, kepada warga yang belum memakai masker. 

“Kami akan memberikan masker, namun dengan catatan tidak boleh diulangi lagi. Tak bosan kita ingatkan warga, kali ini kita bawa poster ajakan 5M dan kita sampaikan imbauan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis  : Rilis / Wiwin