Wakil Ketua DPRD Minta Sosialisasi Vaksinasi Dimaksimalkan

Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Herry Kin

Singkawang (Suara Kalbar)- Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Herry Kin meminta agar sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Kota Singkawang lebih dimaksimalkan terutama pada lansia.

“Saya lihat vaksinasi kurang maksimal dan  ada yang belum mengerti mendaftarkan dimana tempatnya, harapan saya kedepan pemerintah lebih mensosialisasikan dari Camat ke ke Lurah hingga ke RT,” ujar Herry Kin belum lama ini.

Dia menjelaskan sosialisasi secara langsung diperlukan terutama kepada para lansia sangat diperlukan, karena mereka tentu tidak terlalu mengenal media sosial.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang Barita P Ompusunggu mengatakan bahwa vaksinasi sudah sesuai arahan Kemenkes  diantaranya tenaga kesehatan sudah seratus persen lebih bagi tenaga publik dan sudah berjalan. 

“Untuk Kalbar, kita urutan tiga tertinggi dari cakupan vaksinasi dan untuk lansia sudah dibuka pendafataran khusus bagi lansia diatas 60 tahun di Puskesmas, dan apabila sudah terigistrasi sudah kami sampaikan jadwalnya,” katanya.

Penulis : Tim Liputan