Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau Gelar Tarawih Dengan Protokol Kesehatan dan Tanpa Kultum

Masjid Agung Al-Muawwanah.

Sanggau (Suara Kalbar) – Masjid Agung Al-Muawwanah kabupaten Sanggau siap mengelar shalat tarawih bulan suci ramadhan 1442 H.

Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau, Gusti Zulmainis menyampaikan pengurus Masjid Agung Al- Muawwanah telah melakukan rapat beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan hasil rapat,  shalat tarawih tetap kami selenggarakan tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Dilaksanakannya shalat tarawih, berpedoman pada Surat Edaran Menteri Agama RI nomor SE.03 tahun 2021 tentang panduan ibadah ramadhan dan idul fitri tahun 1442 H/2021 M”Tarawih yang kami laksanakan nanti itu tanpa kultum, buka puasa bersama juga ada tapi terbatas hanya pengurus masjid. Itupun dilakukan karena banyak jamaah yang minta agar mereka bisa sedekah kue atau minuman. Kemudian, tadarus al-quran juga tetap dilaksanakan, tapi kita batasi jamnya dan jumlah yang ikut,” ujar Zulmainis.

Kepada para jamaah yang ingin melaksanakan shalat tarawih di Masjid Agung, Zulmainis mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk sajadah tidak kami siapkan. Jadi, kalau jamaah mau shalat di masjid Agung silakan nanti bawa sajadahnya masing-masing. Kami juga nanti akan membuka.UPZ,” ucapnya.