Disperindagkop Singkawang Distribusikan 5.500 Paket Sembako Jelang Idul Fitri

Penyerahan paket sembako bersubsidi secara simbolis diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di Kantor Lurah Roban, Senin (26/4/2021).

Singkawang (Suara Kalbar)- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Singkawang menyalurkan 5.500 paket sembako bersubsidi untuk lima kecamatan dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1442 H dan diantaranya 2.035 paket di Kantor Lurah Roban Kecamatan Singkawang Tengah, Senin (26/4/2021).

“Sesuai dengan program kegiatan secara rutin kita laksanakan setiap tahun maka kali ini akan diadakan pasar murah barang kebutuhan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka meyambut lebaran atau Idul Fitri dimulai hari ini sampai hari Kamis,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Muslimin.

Dia menjelaskan total harga paket sembako lebaran total harga Rp 85 ribu per paket dan disubsidi Pemkot Singkawang melalui Disperindagkop sebesar Rp 35 ribu per paket, sehingga masyarakat hanya membayar Rp 50 ribu. 

“Ini tentunya meringankan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu terutama yang menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Penulis : Tim Liputan