News  

Daeng Amhar Dampingi Bupati Natuna Penyambutan Menkominfo RI

 

Ket Poto : Penyambutan Menkominfo RI di Lanud Raden Sadjad

Natuna (suarakalbar) – Ketua DPRD Natuna, Daeng Amharikut menyambut kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny G Plate di Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Kamis (22/4/2021).

Dikatakan Daeng Amhar, KedatanganMenteri  ke Natuna bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmadmelaksanakan acara Ground Breaking BTS dan kunjungan ke Kantor Desa kelanga penerima bantuan Aksi Bakti dan Memantau lokasi pemanfaatkan Palapa Ring Barat di Geopark Nasional.

“Kita sangatmenyambut baikkedatangan Menkominfo di Kabupaten Natuna,karenakebutuhan sarana telekomunikasi di daerah perbatasan seperti Natuna menjadi hal yang sangat vital dalam menyampaikan informasi,” Kata Ketua DPRD Natuna di sela acara.

Ket Poto : Pertemuan Bersama Menkominfo RI

Dengan pemenuhan kebutuhan sarana telekomunikasiDaeng Amharberharap semua laporan gangguan keamanan di laut, dapat dengan cepat dilaporkan kepada pihak pihak berwenang oleh masyarakat yang melihat secara langsung.

“Para Nelayan juga dapat terlibat langsung melaporkan setiap gangguan dilaut, hal ini tidak terlepas dari kemajuan teknologi informasi dan jaringan komunikasi yang bagus” ujarnya.

Ket Poto : Poto Bersama

Terakhirbeliauberharap dengan akan dibangunnya BTS baru di Kabupaten Natuna, tidak ditemui lagi daerah yang mengalami kesulitan sinyal telekomunikasi, mengingat jaringan telekomunikasi juga dibutuhkan untuk menunjang pembelajaran di masa pandemi seperti sekarang ini. 

“Dengan jumlah penduduk Natuna menurut dapat di tahun 2020 sebanyak 81.950 jiwa. Tentunya sebagai penjaga di gerbang Utara masyarakat Natuna memerlukan akses telekomunikasi yang memadai.Apalagidi Natuna akan di bangun 17 BTS untuk desa yang didukung sinyal 4G”harapannya.

Liputan : Imam