Yohanes Budiman Minta Tempat Wisata Ditutup Sementara Selama Pandemi

Pj Bupati Bengkayang  saat melakukan koordinasi dengan Forkompinda, Rabu (6/1/2021) di Aula terbuka Kantor Bupati.SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Bengkayang (Suara Kalbar)  – Pj Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman  mengingatkan agar
masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,
menghindari kerumunan, hingga mencuci tangan. Sebab, berdasarkan data terakhir dari dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat
perkembangan Covid-19, di Kabupaten Bengkayang berada diurutan terbawah
dari 14 Kabupaten Kota pada zona orange dengan skor 2.13.

Artinya, kondisi tersebut, akan berada pada zona merah apabila perkembangan penderita bertambah. Ambang skor zona merah adalah 0 – 1.8.

“Upaya Pemda agar Bengkayang keluar dari zona rawan Covid-19 baik kuning, orange, merah dilakukan dengan mengambil beberapa langkah,” kata Pj Bupati Bengkayang  saat melakukan koordinasi dengan Forkompinda, Rabu (6/1/2021) di Aula terbuka Kantor Bupati.

Yohanes Budiman juga meminta OPD-OPD terkait agar dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai kapasitasnya. Kepala Dinas Kesehatan untuk selalu update perkembangan covid-19 yang ada di Kabupaten Bengkayang.

“Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui bahwa begitu bahayanya virus covid-19 ini. Disamping itu perlu lebih giat lagi melakukan upaya pencegahan,” jelasnya.

Ia katakan kepada Dinas Pariwisata agar menutup semua tempat Wisata yang ada di kabupaten Bengkayang ini selama pandemi.

“Dan terkait aktivitas belajar mengajar,  agar sekolah saat ini jangan dulu dilakukan dengan cara bertatap muka langsung selama pandemi sampai akhir Januari 2021 atau disesuaikan perkembangan,” ucapnya.

Perlu diketahui, untuk data terakhir, Plt. Kadis Kesehatan,  Agustinus menyampaikan bahwa kondisi Bengkayang saat ini berada diposisi zona orange diperingkat ke-14. Dari hasil laporan jumlah masyarakat terkonfirmasi sebanyak 39 orang.

Penulis : Kurnadi /Hms