Warga Pulau Lemukutan Minta Pemkab Bengkayang Bantu Perbaikan Rumah

Bangunan rumah di Pulau Lemukutan yang mengalami kerusakan lantaran diterjang ombak besar pada Rabu (13/1/2021) silam.

Bengkayang (Suara Kalbar)- Sejumlah warga Pulau Lemukutan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang agar segera membantu perbaikan rumah warga yang  rusak akibat terjangan ombak gelombang besar yang terjadi pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 01.00 dini hari lalu.

Akibat musibah  angin disertai gelombang tinggi menyebabkan sebagian warga di Pulau Lemukutan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang terpaksa mengungsi, lantaran rumah dan bangunan di desa banyak mengalami kerusakan.

Iwan Sasmita, satu diantara warga Teluk Surau, Desa Lemukutan yang juga  pemilik rumah yang dijadikan penginapan untuk pengunjung tersebut kini tak dapat dihuni karena seluruh bangunanannya mengalami kerusakan.

“Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang  agar segera melakukan perbaikan rumah dan bangunan yang rusak di Desa Lemukutan agar bisa difungsikan kembali,” katanya.

Dia mengungkapkan musibah bencana ombak yang menghantam di Pulau Lemukutan tersebut membuat sebagian warga hingga kini ada yang mengungsi ketempat tetangga ataupun sanak keluarga,  sambil menanti adanya perbaikan rumah.

Penulis  : Tim Liputan