Babinsa Samalantan Turut Evakuasi Korban Bunuh Diri

 

Jenazah Dimas (33) yang diangkat petugas untuk dievakuasi lantaran korban melakukan bunuh diri di Dusun Sasak Desa Tumiang, Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang, Selasa (5/1/2021). dok.foto Kodim 1202 Singkawang

Bengkayang (Suara Kalbar)- Babinsa Koramil 1202-06 / Samalantan Praka Robertus Baling bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat membantu evakuasi jenazah Dimas (33), warga binaannya yang meninggal dunia dengan cara bunuh diri menggunakan senjata bomen di Dusun Sasak Desa Tumiang Kecamatan  Samalantan Kabupaten Bengkayang, Selasa (5/1/2021).

Kronologis kejadian pada Minggu (3/1/2021) pukul 16.00 WIB korban ijin pergi berburu kepada istrinya, setelah pergi berburu korban tidak kembali selama dua hari dan di cari oleh pihak keluarga korban tidak ketemu.

Korban ditemukan pertama kali, pada Selasa (5/1/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, ada seseorang warga pergi ke kebun dan menemukan mayat korban di pondok berladang dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan luka tembak dari dagu sampai tembus kepala, dan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Kemudian korban di bawa menggunakan mobil ambulance Puskesmas Samalantan menuju RS Betesda Serukam untuk diotopsi.

Babinsa mendapatkan laporan dari warga dan aparat desa dengan adanya korban bunuh diri. 

Praka Robertus Baling yang tiba di lokasi bersama Bhabinkabtimas meninjau keadaan sambil menunggu Tim dari Puskesmas Samalantan Setelah selesai pemeriksaan langsung membantu menurunkan jasad korban bersama warga.

“Saya turut berduka cita atas kejadian yang menimpa korban, semoga pihak keluarga dapat diberi ketabahan dan kesabaran, serta amal ibadah korban diterima Yang Maha Kuasa,” ujar Babinsa Koramil 1202-06 / Samalantan, Praka Robertus Baling.

Dia berharap untuk kedepan, warga Desa Tumiang tidak ada lagi yang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Penulis : Pendim 1202/ Singkawang