News  

Syaifullah Jaring Aspirasi Masyarakat Pulau Tiga

Poto Bersama Syaifullah

Natuna (suarakalbar) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Syaifullah, menjaring aspirasi masyarakat dalam masa Reses I Tahun Anggaran 2020 di Desa Pulau Tiga Barat Tanjung Kumbik, Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar), pada Sabtu 05 September 2020.

Syaifullah, mengatakan Reses merupakan kegiatan anggota legislatif diluar ruang sidang kantor DPRD, dengan bertemu langsung masyarakat untuk memperoleh masukan-masukan, menyerap atau menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), yang selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD.

“Setiap tahun setiap anggota DPRD diwajibkan untuk melaksanakan masa Reses. Tujuannya tentu untuk menjaring aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti,” kata Syaifullah.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna III tersebut, menuturkan tugas dirinya hanya sebatas menyampaikan serta mengawal aspirasi dari masyarakat yang kemudian akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah. Dirinya berharap usulan dari masyarakat tersebut dapat di realisasikan oleh Pemerintah Daerah.

“Harapannya setiap usulan masyarakat dapat direalisasikan oleh Pemerintah Daerah. Kita sebagai anggota dewan tugasnya hanya menyampaikan dan mengawal setiap usulan masyarakat yang kita tampung sebelumnya,” terang politisi Partai Hanura tersebut.

Syaifullah menambahkan, bahwa ada sejumlah usulan yang disampaikan oleh masyarakat di Desa Pulau Tiga. Diantaranya jalan lingkar di Kecamatan Pulau Tiga Barat, yang menghubungkan antara Desa Setumuk menuju Desa Selading, jalan dari Tanjung Kumbik Utara menuju pelabuhan Perikanan, jalan dari Desa Pulau Tiga menuju ke Desa Selading yang sempat tertunda realisasinya, serta sejumlah usulan penting lainnya.

“Setiap aspirasi atau usulan dari masyarakat akan kita tampung semuanya dan kami sampaikan ke Pemerintah Daerah, yang dituangkan melaui pokok-pokok pikiran DPRD,” tutup Syaifullah.

Liputan : Imam

Editor : Kundori