Wartawan Sekadau Deklarasi Pilkada Damai

Polres Sekadau menggelar Coffee Morning bersama awak media yang tergabung di PWI,  IWO dan IWAS

Sekadau (Suara Kalbar) – Polres Sekadau menggelar Coffee Morning bersama awak media yang tergabung di PWI,  IWO dan IWAS disalah satu cafe Pasar Baru Sekadau pada, Rabu (19/8/2020) pagi.  Selanjutnya digelar Deklarasi Pilkada Damai.

Acara dengan tema “Menjelang Pilkada Peran media dan insan pers dalam menciptakan pilkada damai tahun 2020 di kabupaten Sekadau yang aman, damai dan sejuk” itu dihadiri langsung Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala.

Kapolres Sekadau AKBP  Sagala, dalam coffee morning melakukan sharing khususnya dalam Pilkada Serentak.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua PWI dan ketua Iwo serta Iwas dan Amsi. Organisasi ini kita harapkan menjadi salah satu kekuatan pilar negara dalam menciptakan situasi Pilkada yang damai,” harapnya.

Karena Media online mempunyai kekuatan hukum, namun di media sosial masyarakat menjadi jurnalistik bagi dirinya sendiri. Hukum yang bertanggung jawab adalah kepada dirinya yang mengupload.

“Selaku Kapolres Sekadau dan jajarannya saya meminta bantuan dan dukungan kepada insan pers dalam rangka menciptakan Pilkada Damai. Sehingga kita bisa terus tenang dalam menjalankan aktivitas,” pintanya.

Ketua PWI Sekadau Benidiktus Gonsaga putra mengapresiasi polres Sekadau yg sudah mengadakan pertemuan.

PWI menegaskan kembali komitmen menciptakan Pilkada yang aman damai sukses.

“Meminta kepada rekan-rekan media untuk menyampaikan berita pemilu yg menyejukkan, informatif, mendidik. Menghindari politisasi SARA,” paparnya.

Sementara itu Ketua Iwo, Antonius Sutarno menambahkan, hoaks di medsos itu biasanya pemicu konflik.

“Di sinilah peran Iwo untuk menangkal berita berita hoax agar tidak terjadi konflik apalagi masa pilkada,” katanya.

Ketua Iwas, Abdu Syukri mengatakan sebagai media tidak boleh memihak kadidat manapun dan harus proporsional dalam pemberitaan

“Dan jangan hanya omongan tetapi itu harus benar benar kita lakukan,” tegasnya.

Penulis : Yanti