Sambut HUT RI ke-75, Ibu-Ibu di Wajok Hilir Gelar Senam Kesehatan

Foto Bersama usai Senam di halaman warung kopi  Off Coffe Shop, minggu (16/8/2020) | Suarakalbar.

Mempawah (Suara Kalbar)- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, Sejumlah Ibu-ibu di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah menggelar acara senam bersama bertemakan kostum merah putih di halaman warung kopi  Off Coffe Shop, minggu (16/8/2020).

Pemilik warung kopi sekaligus penyelenggara acara, Hajilid mengatakan kegiatan senam ini merupakan rangkaian acara memeriahkan HUT RI di Desa Wajok Hilir. meski berkumpul, para peserta tetap menerapkan sistem protokol kesehatan sebelum kegiatan dimulai.

“Kegiatan ini memeriahkan HUT RI k-75, kita juga menyiapkan doorprize untuk peserta yang ikut senam dan kita juga mewajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan,” katanya.

Selain itu kata Op sapaan akrab Hajilid ini, bukan hanya senam saja melainkan menjadi ajang silaturahmi sesama warga. Selain memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air, juga diharapkan akan menjadi manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Disamping itu juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan serta mempererat rasa persaudaraan,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Majid menyambut baik kegiatan ini. Majid menilai kegiatan itu merupakan hal yang positif, Sebab selain menambah kebugaran tubuh, juta tersisip didalamnya silaturahmi  kebersamaan pada warga.

Dimana kegiatan ini , lanjut Majid, patut di contohi oleh warga lainnya. Meski ditengah Pandemi Covid-19 dan tentunya dengan memperhatikan dan terapan protokol Covid-19.

“Tentunya ini hal yang baik, Selain sehat warga juga bisa berkumpul silaturahmi, tetapi tetap menerapkan sistem protokol kesehatan di era pandemi ini,” tutup Majid.

Penulis : Tim Liputan