Polsek Siantan Pasang Imbauan Tertib Lalu Lintas di 24 Titik

Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono bersama personel Polsek Siantan memasang imbauan tertib berlalu lintas | Suarakalbar: Dian Sastra.

Mempawah (Suara Kalbar)-Dari hasil evaluasi strong point dan plotting point yang digelar Polsek Siantan selama ini, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, melihat masih kurangnya kesadaran para pengguna jalan raya untuk tertib berlalu lintas sehingga perlu ditingkatkan.

Karena itu, Polsek Siantan Polres Mempawah memutuskan untuk memasang imbauan-imbauan tertib lalu lintas di tempat-tempat yang strategis sehingga mudah dilihat, di titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas, kawasan persimpangan dan pusat-pusat keramaian warga.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, pemasangan tiang-tiang imbauan itu dalam rangka mengajak masyarakat yang berkendaraan agar peduli dengan keselamatan berlalu lintas.

“Ada 24 titik di wilayah hukum Polsek Siantan yang akan kita pasang tiang imbauan lalu lintas. Ukurannya 100×150 cm dan 200×100 cm, dan pemasangannya melibatkan seluruh personel Polsek Siantan,” ungkap Kapolsek Rahmad Kartono.

Dengan pemasangan imbauan lalu lintas ini, ia harapkan masyarakat lebih memahami dan patuh akan aturan lalu lintas, serta mengedepankan keselamatan sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Di wilayah hukum Polsek Siantan sendiri, setiap pagi dikerahkan sejumlah personel untuk melaksanakan strong point dan plotting point untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas.

“Strong point dan Plotting Point merupakan upaya kami untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat Jongkat. Dengan demikian, dalam kondisi bagaimanapun, kehadiran Polri akan selalu dirasakan,” katanya.

Penulis : Dian Sastra