News  

Prajurit Kompi Senapan C Yonif RK 111/ KB Takziah di Rumah Warga Desa Binaan

Tampak para Prajurit Kompi Senapan C Yonif Raider Khusus 111/ Karma Bhakti melakukan takziah di rumah duka Nursiah (55) Desa Senebuk Simpang, Kecamatan Idi Cut, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (22/7/2020).

Aceh Tamiang (Suara Kalbar)-  Kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat memang terjalin erat. Hal tersebut terlihat pada saat prajurit Kompi Senapan C Yonif Raider Khusus 111/ Karma Bhakti melakukan takziah di rumah duka Nursiah (55), Desa Senebuk Simpang, Kecamatan Idi Cut Kabupaten Aceh Timur, Selasa (21/7/2020).

“Selain melakukan takziah di rumah duka, sekaligus menjalin silahturahmi dengan masyarakat. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan kemananggulangan TNI dengan rakyat, pada salah satunya yang terkena musibah,” ujar  Batih Senapan C Yonif Raider Khusus 111/ Karma Bhakti, Sertu Inf Junaidi.

Dia menjelaskan dengan bertakziah seperti  kedekatan TNI dengan rakyat yang selalu terjalin dalam kegiatan apapun baik suka maupun duka.

Junaidi mengatakan kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian prajurit  terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkannya  juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan masyarakat.

“Karena kepedulian prajurit inilah, dapat membangun Komunikasi Sosial dan kedekatan prajurit  dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta kedekatannya dengan rakyat,” katanya.

Penulis : Muhammad Irwan

Editor : Hendra