SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda News BkkbN dukung Tour de Malindo sebagai ajang promosi keluarga sejahtera

BkkbN dukung Tour de Malindo sebagai ajang promosi keluarga sejahtera

Kadisporapar bersama
Kaper BkkbN Kalbar dan jajaran

Pontianak (Suara Kalbar) – Tour de Malindo yang akan dilakukan pada 23 Agustus 2019 di Singkawang-Sambas dan Malaysia oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat terus bersinergi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan Kalimantan Barat.

Kepala Disporapar Natalia Karyawati mengatakan pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan koordinasi dari berbagai pihak.

“Salah satunya kami bekerja sama dengan BkkbN mengingat beberapa mitra selalu kami gandeng demi mensukseskan Tour de Malindo akhir Agustus nanti,” ungkapnya kepada suarakalbar.co.id diruang kerjanya, Rabu (24/7/2019).

Menurutnya seluruh mitra dilibatkan mengingat Tour de Malindo tidak saja molik Disporapar tetapi seluruh pihak yang ingin mensukseskan acara dan meramaikan selain lebih memperkenalkan lagi Kalbar melalui Olahraga dan wisata yang ada.

“Dan salah satu yang nanti akan mendukung kami adalah BkkbN yang selaras dengan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terutama kepada seluruh peserta yang ikut dimana Salah satu dari mereka berasal dari Malaysia dan Brunai,” jelasnya lagi.

Kaper BkkbN Kalbar, Kusmana menjelaskan dukungan BkkbN Kalbar terhadap Tour de Malindo yang pertama selain meramaikan melalui media luar juga menjadi media promosi pariwisata bagi masyarakat dan sebagai media promosi pembangunan keluarga sejahtera dan kesehatan.

“Itu salah satu yang akan kita support selain acara yang dirancang di Singkawang menjadi ajang kampanye kembali ke meja makan untuk mewujudkan keluarga kecil. Maka itu akan menarik untuk mempromosikan pentingnya keluarga untuk kembali ke meja makan sebagai tempat berkumpul, berkomunikasi dan lainnya,” paparnya.

Selain itu juga, bantuan yang bersifat untuk sosialisasi beberapa akan dilakukan bersama-sama dengan Disporapar sebagai salah satu sasaran kegiatan mengkampanyekan generasi berencana dan generasi peduli wisata.

Iapun berharap ini sebagai satu momentum yang selama ini selalu di manfaatkan oleh BKKBN untuk mensosialisasikan pentingnya membentuk keluarga yang berkualitas, mempromosikan berbagai potensi keluarga yang ada di Kalbar sebagai potensi untuk mendatangkan berbagai kekuatan.

“Termasuk mendatangkan wisatawan untuk mendongkrak ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Penulis : Dina Wardoyo

Penulis : Kundori

Komentar
Bagikan:

Iklan