News  

BKSDA Kalbar sudah pasang plang Buaya, warga Wajok doa bersama

Warga Wajok doa bersama

Wajok (Suara Kalbar) – Pemerintah Desa Wajok Hilir,Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah telah berupaya menangani kemunculan buaya di Jalan Manunggal beberapa waktu lalu. Pihak nya telah melakukan kordinasi kepada sejumlah pihak yang terkait kejadian tersebut.

Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Majid mengungkapkan semenjak kemunculan buaya didaerahnya langsung melakukan kordinasi kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar dan sejumlah pihak lainnya.

Majid katakan,bahwa sudah ada plang himbauan dari BKSDA kepada masyarakat agar dapat mengurangi aktivitas di air. Dia berharap agar masyarakat setempat dapat menaati aturan itu. Agar tidak membahayakan keselamatan.

“Sudah dipasang plang , untuk masyarakat juga agar dapat mengurangi aktifitas di air,sama sama kita jaga keselamatan kita,” katanya,Senin (21/1/2019).

Dia menambahkan, masyarakat setempat juga melakukan ritual doa, mengusir tolak bala mengharapkan keselamatan kepada tuhan agar tidak ada korban jiwa selama masih ada buaya itu di tempat itu

“Sudah kemarin masyarakat juga menggelar doa bersama, meminta keselamatan agar menolak bala mara bahaya,kita himbau juga masyarakat setempat lebih berhati hati untuk mandi dan mencuci di parit,dan bagaimanapun kita selalu upayakan yang terbaik agar buaya buaya itu tidak muncul lagi disitu,” papar Majid.

Penulis : Diko Eno

Editor: Kundori