News  

Uskup dari Indonesia akan temui Paus

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus Pr

Pontianak (Suara Kalbar) – Para Uskup Gereja Katolik di Indonesia yang tergabung dalam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) akan melakukan kunjungan ad limina lima tahunan kepada Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, Italia, Juni 2019 tahun depan.

Hal itu dikemukakan Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus Pr pada pemberian Sakramen Krisma kepada 250 orang umat Paroki Keluarga Kudus, Jalan Sutan Syahrir, Kotabaru, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (4/11/2019) pagi.

“Kunjungan ad limina para Uskup dari Indonesia dipercepat pada Juni 2019 tahun depan, sehubungan adanya pergantian dari Paus Benedictus kepada Paus Fransiskus. Kunjungan ad limina, merupakan kunjungan kerohanian biasa dari para Uskup kepada Paus dari sebuah kawasan,” kata Agustinus Agus.

Agustinus Agus mengatakan, dalam kunjungan ad limina tiap Uskup diberi kesempatan melakukan audiensi pribadi dengan Paus, untuk melaporkan situasi pelayanan iman umat Katolik di keuskupan masing-masing.

Pada kesempatan yang sama Uskup Agustinus Agus, mengucapkan terimakasih kepada umat Katolik dari Kalimantan Barat yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Gerejani) di Amboina, Maluku, awal November 2018.

Uskup Agustinus Agus, menyampaikan pula kepada umat, bahwa sekarang segera direnovasi Kantor KWI di Jalan Cut Meutua 10, Jakarta setinggi 14 lantai, lengkap dengan penginapan.

“Terimakasih pula kepada partisipasi sejumlah umat yang telah mendukung secara nyata pembangunan Kantor KWI di Jakarta setinggi 14 lantai,” ujar Agustinus Agus.

Penulis: Rilis

Editor: Kundori