News  

Resmikan Paroki Mater Dolorosa, Uskup Agung Pontianak Deklarasi Dukung Pemilu 2019 Damai

Landak (Suara Kalbar) – Paroki Mater Dolorosa Jelimpo telah diresmikan dan diberkati oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus Pr. pada sabtu siang (15/9). Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, S.H. itu pun berlangsung penuh hikmat dan lancar.

Gereja juga memperhatikan betul situasi dan kondisi kamtibmas menjelang Pemilu 2019, hal ini dicerminkan dari kotbah dan kata sambutan dari Mgr. Agustinus Agus yang menekankan untuk meningkatkan rasa toleransi dan cinta kasih sesama di kehidupan umat sehari-hari.

“Jangan sampai cinta kasih dan persaudaraan yang telah terjalin di kehidupan kita menjadi rusak hanya karena perbedaan pilihan pada saat Pemilu 2019 nanti”, ucap Mgr. Agustinus Agus Pr.

Setelah selesai misa, Mgr. Agus pun mengajak para Imam Konselebran, biarawan dan biarawati, serta masyarakat untuk mendeklarasikan bahwa Gereja sepenuhnya mendukung terciptanya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Hal ini dipandangnya perlu untuk menyadarkan serta mengedukasi masyarakat terutama Umat Katholik untuk selalu senantiasa menjaga ikatan cinta kasih dan persaudaraan yang ada di lingkungan hidupnya.

“Saudara-saudariku yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus serta seluruh masyarakat yang ada di Kab. Landak, saya Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus Pr., Imam Konselebran, Biarawaan-Biarawati serta seluruh pengurus Paroki Mater Dolorosa mengajak seluruh masyarakat Kab. Landak, mari kita ciptakan Pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai,” ucap mereka penuh semangat.

“Dalam Yesus kita bersaudara, landak damai penuh cinta kasih” ucap mereka di akhir deklarasinya.

Penulis: Humas Polres Landak

Editor: Kundori