News  

BEM Polnep Gelar Ekspo Ormawa

Pontianak (Suara Kalbar) – Acara tahunan Kampus Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) Ekspo Organisasi Mahasiswa  (Ormawa)  digelar kembali pada 15 – 16 September oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengusung konsep Activist be like.

Wakil Ketua BEM Polnep Negeri Pontianak, Agung Prabowo mengatakan, sebagai ungkapan untuk para aktivis kampus agar mampu menujukan “wajah “ dalam berkontribusi bagi humanisasi Kehidupan Kampus. Selain itu juga dengan diadakanya ekspo ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru akan keberadaan organisasi yang ada di kampus nya.

“Seperti biasa acara tahunan ini mengadakan acara yang besar dan mengusung konsep berbeda disetiap tahun nya. Ini sudah masuk puncak acara yaitu penutupan dengan menghadirkan DJ dari luar sebagai tamu nya untuk memeriahkan Acra selain itu juga pembagian hadiah bagi peserta lomba,”ungkapnya, Minggu (16/9) malam.

Selain itu, Ekspo Ormawa ini, BEM dengan dibantu pihak  kampus mengadakan lomba akustik atau lomba music yang dibuka untuk Umum diikuti oleh seluruh peserta baik dari dalam atau luar kampus.

Acara tahunan yang diadakan Kampus Politenik Negeri ini selalu mengadirkan Stan atau tempat pendaftran organisasi yang sudah dijaga oleh setiap anggota dari masing-masing organisasi yang ada di Kampus.

Ekspo  diadakan oleh BEM ini selalu mendapat sambutan yang baik dari mahasiswa baru yang mana dengan di adakan nya acara ini memudahkan mahasiswa baru untuk mengetahui organisasi apa saja yang ada dan mudah untuk mendaftarkan dirinya di orgagisasi yang diinginkan.

“ Seru acaranya, jadi kaya saya yang baru kuliah baru tau duania kampus sudah di beri tahu akan organisasi. Jadi kita tidak salah pilih organisasi mana yang mau kita masuki nantinya” ujar Wawan salah satu Maba jurusan Teknologi pertanian Polnep.

Dari pihak Kampus dan BEM mengharpakan dengan diadakannya acara tahuanan ini menjadi daya tarik tersendiri dan sekaligus mempromosikan kampusnya.

“Acara seperti ini bisa menjalin tali silahturahmi antar mahasiswa dan masyarakat luas. Dan semoga untuk kedepanya acara yang sudah menjadi kewajiban Kmpus Ponlep ini berjalan kembali dengan konsep yang baru dan lebih baik lagi dari tahun ini,”tutupnya.

Penulis: Rian

Editor: Kundori