News  

Tangkap Narkoba Diperbatasan Kalbar, dan Tertibkan PETI Uncak Kapuas

Kapuas Hulu (Suara Kalbar)– Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas Hulu dengan mengunjungi Mapolres Kapuas Hulu, Sabtu (31/3/2018).

Kunjungan kerja perdana di Kabupaten Kapuas Hulu orang nomor satu di Kepolisian Kalbar didampingi Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi, Dir Intelkam Polda Kalbar Kombes Pol Dally Ahmad, dan Ketua Koni Kalbar disambut oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, SH, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH Bersama Pejabat utama Polres Kapuas Hulu di Bandara Pangsuma Putussibau.

Poin utama Kapolda, memberikan motivasi kepada jajaran dan anggota agar dapat bertindak lebih baik lagi. Sekaligus meneruskan apa yang menjadi antensi Kapolri untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada tahun 2018 ini, Polri harus memberikan pelayanan pengamanan kepada semua calon dengan baik dan prosedural tanpa memihak pada salah satu calon.

Dalam arahan itu Kapolda berpesan, jngan ada lagi anggota Polri terlibat dalam narkoba, narkoba itu racun yang akan merusak kita, merusak diri sendiri, institusi dan negara.

“Jadi jangan main main sama Narkoba, apa lagi daerah Kapuas Hulu memiliki Perbatasan yang bisa saja menjadi pintu masuk narkoba dari luar, kalau ada tangkap dan ungkap” tegas Kapolda

Kapolda Kalbar juga mengapresiasi kinerja kepolisian selama ini sudah maksimal untuk menindak kasus narkoba. Terbukti dengan beberapa kali penangkapan di Kapuas Hulu khususnya. Lebih lanjut ia mengajak masyarakat untuk ikut membantu polisi dalam rangka pengungkapan narkoba ini.

Di samping itu Kapolda juga berharap Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH agar tidak ragu menindak Penambangan emas tanpa izin.

“Kerahkan anggota untuk menyelidiki aktivitasnya, buat rencana yang matang untuk mengungkapkan dan penindakan , bisa dilokasi, di tempat pemodal dan penampung, kalau butuh anggota tambahan dari Polda, kita bisa membantu, kita punya banyak anggota,” lanjut Kapolda.

Menutup kunjungan kerjanya, Ia berpesan kepada seluruh anggota agar Berkinerja dengan Benar serta menjaga nama baik institusi Polri.

Penulis: Humas Polda

Editor: Kundori