News  

TK Al Fikri Berkunjung di Suara Landak

Landak (Suara Kalbar) – Sebanyak 69 siswa TK Terpadu Al Fikri Ngabang bersama guru dan orang tua, berkunjung di Stasiun Radio Suara Landak 98 FM dan Redaksi suaralandak.co.id,  Kamis (22/3) pagi.

Perwakilan TK Al Fikri Ngabang Nurlia Titi Hernawati mengatakan,  tujuan kunjungan peserta didik di radio Suara Landak dengan puncak tema alat komunikasi.

“Jadi, ada bermacam alat komunikasi salah satunya adalah radio. Kebetulan radio Suara Landak dekat dengan sekolah.  Sambil mengenalkan alat komunikasi radio yang masih ada sampai sekarang dan eksis. Kami berharap anak-anak didik kami mengetahui proses kerja di radio,”ungkapnya.

Kehadiran siswa dan dewan guru TK Al Fikri Ngabang disambut baik Pimpinan Radio Suara Landak,  Kundori dan Kru lainnya, Rizki, Arman dan Awan.

Sebelum masuk di ruang studio,  para siswa baris di depan studio dengan diberikan pengarahan guru.  Selanjutnya secara bergantian  masuk di ruang siaran untuk dikenalkan sejumlah peralatan radio siaran oleh  penyiar radio Suara Landak.

Pimpinan Radio Suara Landak Kundori  mengucapkan terima kasih kepada jajaran TK Al Fikri Ngabang yang telah berkunjung di stasiun Radio Suara Suara Landak 98 FM dan radaksi media Online suaralandak.co.id sebagai referensi untuk sarana pendidikan.

“Kami mohon maaf tidak bisa  secara maksimal dan kondisi stasiun yang sempit.  Tapi saya lihat antusias anak-anak cukup tinggi untuk melihat langsung alat radio, “ujar Kundori.

Selanjutnya,  perwakilan siswa juga diajak on air atau siaran langsung bersama penyiar untuk berdialog singkat serta memberikan persembahan hafalan ayat-ayat pendek dan bernyanyi. Pihak TK Al Fikri juga memberikan cendramata piagam kepada Radio Suara Landak yang sudah berpartisipasi sebagai tempat kunjungan siswa.

Penulis: Tim Liputan

Editor: Rizki Mahardika