News  

Pemkab Landak Deklarasi Kota Layak Anak

Landak (Suara Kalbar) –  Pemerintah Kabupaten Landak melalui, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Landak, Senin (19/3) menggelar sosialisasi dan deklarasi percepatan kabupaten/ Kota Anak (KLA).

Acara di aula kecil kantor bupati Landak itu dibuka Plt. Bupati Herculanus Heriadi dihadiri jajaran Forkopimda dan semua stakeholder dan undangan lainnya.

Plt. Bupati Landak Herculanus Heriadi menegaskan,  sosialisasi dan deklarasi kota layak anak sangat stragis karena untuk merencanakan masa depan anak.

“Kegiatan ini merupakan momentum sangat strategis untuk kemajuan anak di kabupaten Landak.  Kami pemkab Landak komitmen dengan program untuk tumbuh kembang anak,  pemahaman tentang hak anak dan lainnya, “ungkap Heriadi.

Ia menegaskan,  program ini diharapkan kepada generasi tentu ingin meneruskan gerasi perjuangan .

“Kita tak mau pertunbuhan anak menjadi pengaruh negatif,  maka hal positif di kedepankan. Pemkab Landak saagat komitmen untuk pengembangan program ini, “tegas Heriadi.

Heriadi menegaskan, siapa yang memberikan dorongan terhadap kemajuan anak,  tentu semua pihak. Program ini akan menjadikan program pemerintah daerah.  Karena merupakan  program kebijkan akan dituangkan dalam peraturan bupati.

“Program terintegrasi, semua lembaga pemerintah,  swasta,  dan media massa terlibat. Maka dalam hal ini bukan hanya pembangunan fisik saja.  Tapi lingkungan sosial yang sangat bermanfaat.  Karena yang layak bagi anak, tentu layak bagi kita, “tegas Heriadi.

Acara dilanjutkan penandatangan komitmen organisasi perangkat daerah dan mitra dalam mendukung kabupaten menuju Kabupaten layak anak.

Penulis: Kundori

Editor: Mimi