News  

Karolin akan Bangun Sekolah Unggulan di Kalbar

Pontianak (Suara Kalbar) – Calon Gubernur Kalbar,  Karolin Margret Natasa akan membangun sekolah sekolah unggulan di setiap kabupaten di Kalimantan Barat. Pembangunan sekolah unggulan itu menurut cagub Kalbar nomor urut 2 ini, untuk meningkatkan daya saing dan kualitas dari pelajar yang ada di Kalbar.

 

“Kita tidak membangun sekolah baru, namun kita akan menunjuk sekolah yang sudah ada yang memenuhi syarat untuk menjadi sekolah unggulan disetiap kabupaten,” kata Karolin di Ngabang, Jumat (30/3).

Karolin yang juga dokter itu menjelaskan, kelebihan sekolah unggulan ini adalah akan ada bangunan asrama di dalamnya, sehingga siswa yang masuk kesana, benar-benar mengeyam pendidikan yang maksimal.

 Selain memiliki asrama, sekolah unggulan itu juga akan dilengkapi fasilitasnya, untuk memaksimalkan proses pembelajaran yang ada.

“Gambarannya, meski sekolah unggulan ini nantinya akan berada di ibu kota kabupaten/kota, namun akan ada kouta untuk setiap kecamatan yang ada. Tentunya kuota ini akan dilakukan dengan sistem seleksi yang ketat, mulai siswa tersebut dari tingkat SMP,” tuturnya.

Penulis: Tim Liputan

Editor: Kundori