News  

Dua Kru Suara Media Group Ikut UKW

LOKAKARYA JURNALISTIK DAN UKW

Jakarta (Suara Kalbar) – Dua orang wartawan dari Media Online suaralandak.co.id (Suara Media Group) mengikuti Lokakarya Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) Jakarta pada 6-8 Maret 2018.

Kedua orang kru suaralandak yang ikut UKW adalah Kundori sebagai pemilik yang merangkap pemimpin redaksi mengambil UKW tingkat Utama dan Rizki Mahardika Tullahwi sebagai Redaktur atau Editor mengambil UKW tingkat Madya.

“UKW  adalah pengakuan berbentuk sertifikat untuk diri sendiri dan Media massa yang akan mempekerjakan bahwa seseorang mampu untuk melakukan hal-hal yang ada dalam dunia jurnalistik,”kata Kundori Pempred suaralandak.co.id disela mengikuti UKW di Gedung Dewan Pers lantai III, Selasa (6/3).

Sebelum pelaksanaan UKW,  digelar lokakarya jurnalistik dengan pemeteri diantaranya dari Dewan Pers.  Sedangkan peserta sekitar 30 orang lebih dari sejumlah media di Indonesia dengan mengambil UKW baik jenjang Muda,  Madya dan Utama.

“Untuk syarat bisa ikut UKW salah satunya media tempat wartawan bekerja sudah terdaftar di Dewan Pers.  Alhamdulillah, media online suaralandak.co.id sudah terdaftar dan terverifikasi administrasi,  tinggal menunggu verifikasi faktual,”ujar Kundori.

Penulis: Tim Liputan

Editor: Mimi