News  

Warga di Mempawah Keluhkan Kerusakan Jalan Raya

JALAN RAYA DI MEMPAWAH RUSAK

Mempawah (Suara Kalbar) – Jalan Bardannadi yang menghubungkan beberapa desa dengan jalan provinsi di Mempawah kondisinya berlubang dan ambruk. Hal ini menjadi keluhan warga desa Pasir Palembang kecamatan Mempawah Timur.

Ditambah,minimnya penerangan dimalam hari membuat seringnya terjadi kecelakaan.bagi pengendara sepeda motor yang melintasi jalan tersebut.

Beberapa Insiden terjadi, pengendara sepeda motor terjatuh saat melintasi Jalan Bardannadi yang kini kondisinya sangat memprihatinkan dan terabaikan, jalan rusak ,berlubang dan ambruk terdampar dibeberapa titik dikawasan desa pasir palembang.

Salah seorang warga setempat Sarmawi sangat mengharapkan jika adanya perhatian dan perbaikan dari dinas terkait karena kondisi jalan yang semakin hari kondisinya semakin parah disertai lampu penerangan jalan yang tak kunjung diperbaiki disejumlah titik.

“Mudah mudahlan ada perhatian dan jalan didaerah kami bisa diperbaiki, “ucapnya.

Sementara Kepala Desa Pasir Palembang Deni yuliansah , saat ditemui diruang kerjanya mengungkapkan, Jalan Bardannadi merupakan jalan utama di kabupaten Mempawah terlebih saat jalan ini dialih fungsikan sebagai jalan alternatif lintas provinsi bila ada kemacetan dalam gelaran acara event budaya Robo Robo.

“Kami dari pihak desa hanya bisa berharap apabila Pemerintah kabupaten Mempawah melalui dinas terkait bisa melakukan upaya perbaikan,paling tidak adalah perhatian terhadap kondisi jalan didesa kami, “katanya.

Lebih jauh Deni Yuliansah mengungkapkan ambruknya jembatan jalan yang menggunakan gorong gorong sudah mencapai 1 meter lebih ,ditambah jalan yang rusak berlubang yang cukup dalam,menghampar disepanjang jalan.

“Harapan kami ,semoga saja secepatnya adanya perbaikan,mengigat kondisi jalan yang semakin parah, kondisi ini bukan tidak mungkin akan adanya korban korban yang berjatuhan jika melintas dijalan Bardannadi apa lagi pengendara yang belum pernah melewati jalan tersebut, “ungkapnya.

Ia menegaskan,  jalan Bardannadi merupakan jalan kabupaten Mempawah bukan jalan milik desa. Artinya segala perbaikan tanggung jawab pemeliharaan tentunya dari pemerintah kabupaten Mempawah

Saat ini iabhanya bisa menghimbau kepada pengendara agar berhati hati jika melintasi jalan Bardannadi dikawasan pasir palembang,selama jalan belum diperbaiki.

“Kami beserta warga hanya bisa melakukan pemberian tanda tanda darurat seadanya dititik titik jalan yang mengalami kerusakan,”pungkasnya.

Penulis: Boy Sandi

Editor: Kundori