SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda Nasional YouTube Rajai Media Sosial di Indonesia

YouTube Rajai Media Sosial di Indonesia

Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]


Suara Kalbar
YouTube dinobatkan sebagai media sosial terpopuler
untuk masyarakat Indonesia. YouTube berhasil menjaring 170 juta
pengguna atau 93,8 persen dari total keseluruhan populasi 181,9 juta
pengguna internet berusia 16-64 tahun.

Berdasarkan riset yang dilakukan
Hootsuite dan We Are Social per Januari 2021, Senin (15/2/2021),
pengguna internet berusia 16-24 tahun paling banyak menghabiskan
waktunya menonton video online di perangkat mereka.

Tercatat, 98,5 persen dari 181,9 juta populasi
memilih beraktivitas di internet dengan menonton video online atau
streaming. Artinya, 179,1 juta orang di Indonesia telah memanfaatkan
internet untuk menonton video online.

Selain itu, 74,3 persen dari total populasi atau
135,1 juta orang telah menghabiskan waktunya di internet untuk menonton
vlog atau video blog. Sementara layanan streaming lain seperti musik
telah menjangkau 84 persen pengguna atau 152 juta masyarakat Indonesia.

Ilustrasi media sosial di iphone
Ilustrasi media sosial di iphone. [Shutterstock]

Di
bawah YouTube, pengguna Indonesia juga banyak menggunakan media sosial
buatan Facebook seperti WhatsApp, Instagram, hingga Facebook itu
sendiri.

Posisi dua ditempati oleh WhatsApp dengan
persentase 87,7 persen atau 159,5 juta orang. Kemudian di bawahnya ada
Instagram dengan jumlah pengguna mencapai 86,6 persen atau 157,5 juta
orang.

Lalu di belakangnya ada Facebook dengan
persentase 85,5 persen atau 155,5 juta orang. Sementara posisi lima
ditempati media sosial Twitter dengan raihan 63,6 persen atau 115,6 juta
pengguna.

Sumber : Suara.com

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan