SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda News Nikmati layanan istimewa, alasan gunakan layanan premium

Nikmati layanan istimewa, alasan gunakan layanan premium

Pontianak (Suara Kalbar)-Dua pelanggan bisnis PLN menyusul pelanggan lainnya menandatangani nota kesepahaman untuk menjadi pelanggan premium.

Hotel Golden Tulip Pontianak dan PT. Mitra Ritelindo Lestari (Mitra Anda Sei Jawi) menjadi pelanggan yang ke 29 dan 30 yang telah mengikat perjanjian untuk menikmati layanan istimewa dari PLN.

Acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (22/2/2019) di kantor PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat.

Menurut Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak, Ari Prasetyo, saat ini kondisi kelistrikan di Kalimantan Barat  cukup kondusif  terutama di sistem kelistrikan Khatulistiwa. sehingga mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, terutama untuk sektor industri dan bisnis.

“Sistem kelistrikan di Kalbar saat ini dalam kondisi yang kondusif, dimana hampir semua unit layanan kami dalam keadaan surplus daya. Layanan premium adalah layanan khusus dari PLN untuk mendukung tumbuh kembangnya sektor industri dan bisnis di Kalimantan Barat. Melalui layanan premium ini, pelanggan mendapatkan suplai dari dua penyulang, yakni penyulang utama dan penyulang back up yang akan berpindah secara otomatis jika terjadi gangguan,” jelas Ari.

Dikatakannya pula, Swalayan Mitra Anda Sei Jawi dan hotel Golden Tulip Pontianak masing-masing dilayani dengan tarif B3 dan daya tersambung sesuai kontrak sebesar 555 kVA.

“Dengan konsep layanan istimewa yang kami tawarkan lewat layanan premium, kami yakin kedepannya akan lebih banyak lagi pelanggan industri dan bisnis yang akan beralih menjadi pelanggan premium karena komitmen serta performa layanan yang kami tawarkan cukup bagus. Layanan premium tentunya akan menjaga kontinyuitas serta kehandalan pasokan listrik ke persil pelanggan. Jika terjadi kendala terkait layanan kelistrikan, setiap pelanggan premium memiliki jalur khusus untuk berkomunikasi melalui Agen Account Executive, sementara pelanggan regular harus melalui call center 123. Namun komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan tanpa terkecuali tetap menjadi prioritas utama kami,” tegas Ari.

Selanjutnya Ari menjelaskan bahwa untuk mendapatkan informasi mengenai layanan premium ini, pelanggan dapat datang langsung atau menghubungi kantor PLN Unit Layanan Pelanggan terdekat.

Sementara itu, menurut  Dirut PT. Mitra Ritelindo Lestari, pengelola Swalayan Mitra Anda, Herry Tan, dengan bergabungnya Swalayan Mitra Anda menjadi pelanggan premium maka kekhawatiran terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padam tentunya tidak akan ada lagi.

“Listrik padam merupakan salah satu kendala kami dalam memberikan kenyamanan kepada para pengunjung serta pelanggan setia swalayan Mitra Anda. Dengan menjadi pelanggan premium tentunya kekhawatiran tersebut tidak ada lagi. Kami berharap prosesnya tidak terlalu lama sehingga kami bisa segera menikmati layanan yang istimewa dari PLN,” ungkap Herry.

Dalam kesempatan yang sama, Danuri Effendy, General Manager hotel Golden Tulip Pontianak mengatakan bahwa layanan premium yang ditawarkan oleh PLN selaras dengan upaya peningkatan fasilitas layanan yang saat ini sedang dikembangkan oleh hotel Golden Tulip Pontianak.

“Saat ini kami sedang gencar melakukan peningkatan mutu layanan disegala bidang untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer. Hal itu kami lakukan untuk mengantisipasi persaingan bisnis antar hotel yang ada di kota Pontianak yang dalam beberapa tahun terakhir ini berkembang cukup pesat. Kehandalan pasokan listrik merupakan salah satu faktor penunjang keberhasilan upaya yang sedang kami laksanakan. Salah satunyanya adalah dengan meng-up grade wifi, tampilan food and beverage serta music yang semakin beragam dan special, semua kami lakukan untuk memanjakan tamu serta pelanggan setia hotel Golden Tulip. Upaya yang akan kami lakukan tidak akan berhasil jika listriknya tidak aman. Layanan premium adalah solusi dari semua kendala yang kami hadapi selama ini,” pungkasnya.

Penulis  : Dina Wardoyo

Editor.   : Kundori

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan