SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda Bisnis 8 Toko Online Terbesar dan Terpopuler di Indonesia

8 Toko Online Terbesar dan Terpopuler di Indonesia

Sumber: biteship.com

Suara Kalbar – Tren serba online saat ini kian menyebar bahkan hingga ke daerah – daerah terpencil. Peluang ini tentunya dimanfaatkan orang – orang berjiwa bisnis dengan membuka online shop alias toko online. Tak dipungkiri jika pembelian secara online memang menguntungkan bagi konsumen, mulai dari mudah dan cepat dilakukan hingga bisa belanja 24 jam.

Tapi di sisi lain, jumlah pesaing lokal dan toko online asal luar negeri pun kian meningkat. Sehingga membuat para owner dituntut untuk selalu inovatif dan kreatif agar penjualan mereka tetap banyak meskipun banyak pesaingnya.

Nah, dari sekian banyak toko online yang ada di Indonesia, berikut ini akan diperkenalkan 8 toko online terbesar dan terpopuler di tanah air:

  1. Blibli

Blibli adalah lapak yang berada di bawah naungan Djarum Group. Blibli memiliki reputasi baik dan menawarkan produk – produk otentik. Berdasarkan data Blibli, mitra tokonya saat ini telah mencapai 16 ribu dan tersebar di 300 kota di Indonesia.

Blibli tumbuh besar dan populer karena beberapa faktor seperti menjual berbagai macam produk, layanan pengiriman yang cepat, sistem pembayaran yang beragam dan aman, keamanan transaksi yang terjamin, serta kemudahan berbelanja di mana saja dan kapan saja. Keunggulan lainnya adalah banyak penawaran promo dan kemudahan menemukan barang yang dicari berkat kategori produk yang terstuktur.

  1. Shopee

Berbasis di Singapura, Shopee cabang Indonesia pun saat ini sangat populer dengan jumlah pengguna hampir 130 juta. Alasan utama kenapa Shopee banyak disukai adalah karena harganya terjangkau dan banyak promo.

Selain itu, Shopee juga menawarkan kategori produk yang beragam, seperti skincare, makeup, fashion, dan peralatan rumah tangga. Bahkan menariknya lagi, ada banyak voucher gratis ongkir setiap bulan.

  1. Tokopedia

Tokopedia didominasi oleh pelaku UMKM dan menyediakan banyak barang mulai dari produk makanan dan minuman hingga produk fashion dan kebutuhan rumah tangga. Fitur yang dimiliki lapak di aplikasi hijau ini termasuk chat, broadcast, promosi, dan statistika toko.

  1. Lazada

Lapak milik Alibaba Group ini memiliki reputasi yang baik dan menawarkan harga terjangkau. Selain itu, Lazada juga memiliki jumlah pengunjung bulanan yang tinggi, menawarkan beragam pilihan produk, dan adanya kerja sama dengan Alibab yang memudahkan untuk akses ke produk internasional.

Kategori produk yang paling banyak dicari di Lazada adalah fashion dan elektronik.

  1. Bukalapak

Telah berdiri sejak tahun 2010, Bukalapak dikenal sebagai lapak para pelaku UMKM dengan jumlah merchant hingga mencapai 6 juta. Terdapat dua fitur menarik di Bukalapak yang bisa digunakan penjual, yaitu fitur pantau saingan dan inventaris barang.

  1. Bhinneka

Awal kemunculan Bhinneka adalah pada tahun 1999 dan kala itu perusahaan fokus menjual produk dalam kategori elektronik. Namun, seiring berjalannya waktu, kategori produknya saat ini kian beragam termasuk keperluan industri dan otomotif. Bahkan, Bhinneka pun telah bekerjasama dengan pemerintah dalam sistem B2G dan aktif dalam bidang B2B.

  1. Ralali

Selain Bhinneka, Ralali juga menggunakan sistem B2B dengan menawarkan berbagai kategori produk termasuk peralatan kantor, horeca, dan bahan bangunan. Terdapat sejumlah fitur yang bisa digunakan seperti layanan logistik, permintaan harga, penghubung brand, bantuan permodalan, dan distributor.

  1. Sociolla

Sociolla dikunjungi oleh 1,8 juta orang setiap bulannya. Mirip dengan Bhinneka dan Ralali, Sociolla juga menerapkan B2B dengan menawarkan produk – produk yang lebih berfokus pada makeup, hair care, body care, dan skincare.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan