SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda News Pasar Mobil Indonesia Babak Belur, Honda Optimistis Jaga Market Share

Pasar Mobil Indonesia Babak Belur, Honda Optimistis Jaga Market Share

Honda Civic Hatchback RS saat diuji di rute Jakarta – Serpong pada Februari 2020. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

 Suara Kalbar- Pasar mobil Indonesia
babak belur akibat krisis yang dipicu oleh wabah Covi-19. Penjualan
mobil turun drastis pada Maret – Mei 2020, tetapi meski demikian Honda Prospect Motor, pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, yakini mampu menjaga pangsa pasarnya.

Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran
& Penjualan HPM, Yusak Billy menyatakan bahwa pihaknya berusaha
mempertahankan target 14,3 persen di masa pandemi.

“Target kami mempertahankan
market share kami di 14,3 persen paling tidak. Jadi market-nya seperti
apa, paling tidak kita akan mempertahankan target market kita di angka
itu,” kata Yusak dalam konferensi video Kamis (9/7/2020).

Selain mempertahankan target pangsa
pasar, HPM juga mendapatkan keuntungan besar melalui penjualan yang
dilakukan secara online di sebuah platform digital miliknya.

Kendati demikian, pihaknya akan terus
mengevaluasi apakah nantinya, tren penjualan menggunakan digital ini
akan terus berkembang dan kita ingin mempersiapkan semuanya menjadi
lebih baik dari yang sebelumnya.

“Tentunya, transaksi-transaksi
menggunakan media digital ini akan terus ada di Indonesia, jadi kita
akan lakukan evaluasi dulu untuk yang kemarin itu,” kata dia
menambahkan.

Untuk setiap konsumen yang melakukan
pembelian kendaraan melalui platform digital, HPM akan memberikan
kemudahan untuk setiap konsumen mereka karena tidak perlu mengunjungi
diler dan juga mendapatkan subsidi hingga RP 15 juta.

“Sekarang, dengan adanya online, kita
ingin memberikan kemudahan kepada konsumen untuk tidak perlu datang ke
diler. Kita juga memberikan keringanan kepada konsumen dengan subsidi
sampai dengan Rp 15 juta, nol persen dp dan juga kemudahan lainnya,”
ucap dia.

Sebagaimana diketahui bersama, HPM telah
mencatatkan penjualan sebanyak 2.488 unit mobil pada Juni 2020, naik 93
persen dibandingkan penjualan Mei. Hingga Juni, Honda juga telah
mencatat lebih dari 50 persen dari total pembelian mobil datang melalui
saluran online.

Sumber : Suara.com

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan