SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda News COVID-19 Belum Reda, Produk Triumph Tak Tergoyahkan

COVID-19 Belum Reda, Produk Triumph Tak Tergoyahkan

Logo sepeda motor Triumph [Shutterstock].

Suara Kalbar – Pandemi COVID-19
belum usai, pasar kendaraan global turut merasakan akibatnya. Di
berbagai belahan dunia terlihat dampak virus Corona terhadap sektor
otomotif.

 Awalnya, produksi mesti dihentikan demi mencegah penularan,
demand juga mengalami kondisi anjlok, dan memasuki masa new normal
terjadi perubahan. Salah satu alasannya physical distancing, membuat tunggangan pribadi lebih banyak dipilih. Produk mobil dan motor kembali diinginkan, termasuk buatan Triumph.

Dikutip dari kantor berita Antara, di masa pandemi, kondisi Triumph sebagai salah satu produsen otomotif roda dua asal Britania Raya tak banyak terpengaruh situasi tidak menguntungkan tadi.

Bila di saat COVID-19 ada kecenderungan
masyarakat menyimpan uang untuk membeli kendaraan, rupanya hal ini tak
berlaku bila mesti digunakan meminang sepeda motor produksi Triumph.

Kendaraan dengan varian top level Triumph justru paling banyak dicari
konsumen. Situasi ini menjadikan kondisi penjualan kendaraan dari
Triumph unik. Apalagi jika dibandingkan dengan keadaan sebelum pandemi.
Konsumen lebih memburu produk entry level dari Triumph.

“Pada saat pandemi ini, penjualan
kendaraan dari varian top level paling laris. Sedangkan penjualan dari
kendaraan entry level justru lambat penjualannya,” papar Yudi Yulianto,
Direktur PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) usai peluncuran lima kendaraan baru Triumph, Selasa (18/8/2020).

Jajaran sepeda motor Triumph di arena IIMS 2018, Sabtu (21/4). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Jajaran sepeda motor Triumph di arena IIMS tahun silam. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Adapun
salah satu produk terlaris adalah Triumph Rocket dengan label tembus di
atas Rp500 juta. Produk ini laris manis, di luar dari perkiraan pihak
PT GAS Motorcycles, distributor resmi Triumph di Indonesia.

“Kami lihat kemarin ada tiga unit motor
Triumph Rocket GT dan juga satu unit Triumph Factory Custom yang laku,
jadi itu semua di luar prediksi kita,” tukas Yudi Yulianto.

Dan seperti pola yang dialami produsen
otomotif lainnya, penjualan keseluruhan dari Triumph juga mengalami
penurunan akibat pandemi COVID-19 sejak beberapa bulan lalu.

“Target kami 7,5 persen dari tahun lalu,
saat ini kami baru meraih 30 persen untuk awal semester. Dikarenakan
selama dua bulan kemarin tutup,” pungkasnya.

 Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan