Sosok-sosok Dewan Hakim MTQ ke-33 Mempawah usai Dilantik Bupati Erlina

Bupati Mempawah, Erlina, Wabup Muhammad Pagi, Ketua DPRD Ria Mulyadi dan Ketua LPTQ yang juga Sekda Ismail, berfoto bersama Dewan Hakim MTQ ke-33 usai pelantikan di Jongkat, Sabtu (27/8/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Mempawah tahun 2022, yang dilaksanakan di Kecamatan Jongkat, Sabtu (27/8/2022) siang, resmi dimulai.

Diawali dengan pelantikan Dewan Hakim MTQ yang diketuai Ketua MUI Mempawah KH Tusirana Rasyid, oleh Bupati Mempawah, Erlina, di Gedung Balai Guru Penggerak Kalimantan Barat, di Desa Jongkat.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Muhammad Pagi, Sekda Mempawah selaku Ketua Umum LPTQ Ismail, Kepala Kemenag Hasib Arista, Anggota DPRD Mempawah, serta Kepala OPD.

Erlina atas nama Pemkab Mempawah mengucapkan selamat kepada Dewan Hakim dan Panitera MTQ yang telah diberi kepercayaan dan kehormatan bertugas pada MTQ Ke-33 tingkat kabupaten, 27-31 Agustus 2022.

“Sebagaimana kata-kata yang tertuang dalam ikrar janji yang telah dibacakan tadi, tugas Dewan Hakim dan Panitera sungguh tidak ringan, ada tanggung jawab hati nurani,” ungkap bupati.

Karena keputusan Dewan Hakim tidak dapat diganggu gugat, Erlina pun meminta agar dalam proses penentuan nilai, dapat dilakukan Dewan Hakim secara cermat, jujur, benar, serta objektif.

“Begitu juga Panitera, harus independen dan bebas dari berbagai pengaruh, kepentingan, dan godaan untuk berpihak, tidak jujur, serta senantiasa berpegang pada pedoman perhakiman,” tegasnya.

Ia berharap, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Mempawah pada setiap pelaksanaannya dapat semakin berkualitas dan mengalami peningkatan dalam semua aspek.

Dengan kata lain, pelaksanaan dari satu MTQ ke MTQ berikutnya harus ada peningkatan dan kemajuan yang terlihat secara nyata. Kekurangan yang terjadi, tidak boleh terulang kembali pada agenda berikutnya.

“Tolong ini menjadi perhatian, terutama LPTQ sebagai lembaga yang berkompeten dalam pengembangan tilawatil Quran, bahwa kualitas perhakiman dan sistem penilaian harus semakin baik dari waktu ke waktu,” ujar bupati.

Menutup sambutannya, Erlina berpesan kepada Dewan Hakim dan Panitera, agar turut bertanggungjawab mengawal kemurnian tujuan MTQ dengan niat dan tujuan yang lurus dan benar.

“Mari jadikan MTQ ini menghasilkan putra dan putri terbaik yang akan mewakili Kafilah Kabupaten Mempawah dalam ajang MTQ ke-30 tingkat Kalbar tahun 2022 di Kabupaten Ketapang,” tutupnya.

Sesuai jadwal, pembukaan MTQ ke-33 tingkat Kabupaten Mempawah tahun 2022 akan dilakukan Bupati Erlina, di halaman Kantor Camat Jongkat, pada Sabtu (27/8/2022) malam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS