Daihatsu Kuasai 17,5 Persen Pasar Mobil Nasional Awal 2025, Sigra Jadi Tulang Punggung Penjualan
Suara Kalbar – PT Astra Daihatsu Motor kembali mencatatkan performa gemilang di awal kuartal II 2025. Dengan total penjualan ritel sebanyak 46.718 unit dari Januari hingga April 2025, Daihatsu berhasil menguasai 17,5% pangsa pasar otomotif nasional, dari total volume pasar sekitar 267.000 unit.
Capaian ini mempertegas posisi Daihatsu sebagai salah satu merek mobil terfavorit di Indonesia, berkat konsistensinya menghadirkan kendaraan yang terjangkau, fungsional, dan irit bahan bakar.
Sigra, model LCGC MPV andalan Daihatsu, masih menjadi juara penjualan dengan kontribusi terbesar. Model ini mencatatkan angka penjualan sebesar 14.809 unit, atau berkontribusi sebesar 32% dari total penjualan Daihatsu. Selain Sigra, Gran Max Pick Up juga masih menjadi favorit, dengan 12.126 unit terjual (26%), serta SUV Terios yang terjual 5.637 unit (12%).
Selain itu, Daihatsu memiliki sejumlah model yang tetap unggul di segmennya, seperti Astra Daihatsu Sigra yang menguasai 59% pangsa pasar di segmen LCGC MPV, dan Luxio yang tetap populer di segmen Semi Bonnet. Mobil komersial Daihatsu, seperti Gran Max PU (58%) dan Gran Max Mini Bus (94%), juga terus merajai segmennya masing-masing.

Daihatsu Kuasai 17,5 Persen Pasar Mobil Nasional tidak hanya didukung oleh produk unggulan, tetapi juga berbagai kemudahan bagi konsumen dalam memiliki mobil baru. Fasilitas trade-in, kemudahan pembelian melalui kredit, serta layanan purnajual yang lengkap semakin mempermudah pelanggan dalam merawat kendaraan mereka.
Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan, Daihatsu menghadirkan layanan Daihatsu Car Check Up 2025. Layanan ini menawarkan pengecekan kendaraan menyeluruh bagi pelanggan yang belum melakukan servis rutin dalam 12 bulan terakhir, dengan berbagai benefit menarik hingga 30 Juni 2025.
Selain itu, ada juga promo SEHATI (Second Hand Activation) bagi pelanggan yang membeli mobil bekas, dengan tujuan menjaga performa mobil tetap optimal. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2025.
Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami berkomitmen untuk terus memberikan penawaran dan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta memanfaatkan momentum pasar saat ini untuk semakin memperkuat strategi kami.”
Sumber: Beritasatu.com
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now





