Kemkomdigi Pastikan Layanan Telekomunikasi Lancar Saat Libur Nataru
Suara Kalbar– Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemkomdigi) pastikan layanan telekomunikasi bisa beroperasi tanpa gangguan selama libur Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.
Menteri Komdigi, Meutya Hafid mengatakan infrastruktur digital menjadi salah satu hal yang perlu dipastikan agar komunikasi tidak terganggu dan berjalan dengan baik. Hal ini untuk menindaklanjuti arahan Presiden agar kementerian-kementerian memastikan warga bisa mengakses pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan selama libur akhir tahun.
Lebih lanjut, Meutya mengatakan, beberapa penyedia layanan telekomunikasi telah berkomitmen untuk meningkatkan layanan akses internet serta menyiapkan Mobile BTS di sejumlah destinasi wisata, pusat keramaian, dan ruang publik lain untuk menghadapi peningkatan trafik penggunaan layanan selama libur Natal dan tahun baru.
Pusat Monitoring Telekomunikasi (PMT) Kemkomdigi akan memantau kualitas layanan telekomunikasi selama libur akhir tahun 2024.
“Selain memeriksa lewat monitoring sistem, kami juga nanti akan memeriksa di lapangan. Saya tadi menugaskan kepada tim kami juga untuk datang ke monitoring dari para operator, termasuk yang di lapangan,” kata Meutya dilansir dari ANTARA.
Kemkomdigi juga membuka layanan pengaduan bagi warga yang menghadapi gangguan pelayanan telekomunikasi.
Selain itu, Kemkomdigi mengerahkan 10 mobil Sistem Monitoring Spektrum Frekuensi (SMFR) untuk memantau dan menangani gangguan frekuensi dalam layanan komunikasi penerbangan.
Sumber: ANTARA
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now




