Maman Suratman Ngotot Ingin Ria Norsan Jadi Gubernur Kalbar

Aktivis Mempawah Maman Suratman. SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Aktivis Mempawah Maman Suratman mengaku terus memantau dinamika politik di Kalimantan Barat jelang Pilkada Serentak 2024.

Berdasarkan riset dan penelitian yang dilakukan, Maman Suratman mendapatkan satu kesimpulan, yakni banyak elemen masyarakat yang berharap Ria Norsan maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat berhadapan dengan Sutarmidji sebagai Incumbent.

Ria Norsan memiliki rekam jejak yang baik, dengan pengalaman menjadi Bupati Mempawah dua periode yang kemudian duduk sebagai Wakil Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023, diminati oleh masyarakat untuk bertarung sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat periode 2025 – 2030.

“Saya sudah lama ngotot dan ingin agar bapak Ria Norsan menjadi Gubernur Kalimantan Barat. Apalagi dari komunikasi saya dengan berbagai pihak di Kalbar, beliau (Ria Norsan) punya elektabilitas yang tinggi untuk maju pada Pilkada Serentak 2024,” tegas Maman, Minggu (7/7/2024).

Menurut Maman lagi, ada tiga faktor utama yang membuat dirinya ngotot agar Ria Norsan maju sebagai Calon Gubernur Kalbar.

Yang pertama, faktor rekam jejak dan pengalaman dalam memimpin daerah.

Kedua, faktor berpeluang menang dalam Pilkada Serentak 2024 sangat besar.

“Dan ketiga, elektabilitas yang tinggi karena ramai masyarakat Kalimantan Barat yang menginginkan bapak Ria Norsan menjadi gubernur,” tegasnya.

Maman pun berharap agar Ria Norsan segera menentukan sikap dan melakukan langkah-langkah politik untuk menjawab keinginan serta aspirasi masyarakat Kalbar.

Masih menurut Maman Suratman, opini publik yang terbentuk bahwa sosok Ria Norsan adalah pribadi yang bijak, dermawan dan sholeh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS