Dukcapil Kalbar Sosialisasikan Identitas Kependudukan Digital di Polres Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berikan Sosialisasi dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di kepada anggota Polres Sekadau, Senin (20/5/2024).
Kadis Dukcapil Provinsi Kalbar, Yohanes Budiman, mengatakan Polres Sekadau dipilih sebagai objek awal dalam aktivasi ini sebelum dilanjutkan secara bertahap kepada masyarakat umum. IKD diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kependudukan melalui aplikasi digital, tanpa perlu menggunakan kartu kependudukan konvensional.
Dikatakan Yohanes, sistem keamanan IKD terus diperbarui untuk memastikan perlindungan data pribadi masyarakat. Ia mendorong peserta untuk berkoordinasi dengan petugas selama proses perekaman data. Dengan implementasi IKD, diharapkan pelayanan kependudukan di Kalbar akan semakin mudah, cepat, dan efisien. Masyarakat dapat mengakses informasi dan layanan kependudukan dengan lebih mudah dan praktis, tanpa perlu repot-repot datang ke kantor Dinas Dukcapil.
Sementara itu, Kabag SDM Polres Sekadau, AKP Suwaris menyampaikan terima kasih kepada Dinas Dukcapil Kalbar atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi dan Aktivasi IKD di Polres Sekadau.
“IKD merupakan langkah maju dalam pelayanan publik, khususnya di bidang kependudukan. Kepada personel Polres Sekadau, baik perwira, bintara, maupun ASN, untuk mengikuti sosialisasi ini dengan serius sesuai arahan dari tim sosialisasi,” ucapnya.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya
Join now





