Sandiaga Uni Ingin Efek Swiftnomics Terjadi di Indonesia

Taylor Swift memberikan pengaruh ekonomi yang besar di setiap negara yang dia kunjungi. SUARAKALBAR.CO.ID/Beritasatu.com

Suara Kalbar-Ditanya soal insentif untuk industri pariwisata. Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno ingin industri pariwisata di Tanah Air mendapatkan dorongan baru sehingga bisa meningkat. Salah satunya dengan kehadiran sosok artis dunia, Taylor Swift.

Dilansir dari Beritasatu.com, hal itu disampaikan Sandiaga saat menjawab pertanyaan tentang langkah dan insentif apa saja yang akan dilakukan oleh pemerintahan baru Indonesia di era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk industri pariwisata.

“Kami butuh beberapa insentif. Pertama kami butuh sesuatu yang bisa dilakukan oleh Singapura dan Australia yakni membawa Taylor Swift. Kami ingin merasakan Swiftnomics untuk industri pariwisata di Indonesia,” katanya.

Seperti diketahui, konser Taylor Swift memiliki dampak yang cukup besar bagi beberapa sektor di negara tempat konser penyanyi asal Amerika Serikat itu.

Swiftnomics sendiri merupakan suatu fenomena dimana Taylor Swift mampu memberikan dampak terhadap perekonomian lokal dan skala besar disekitarnya melalui tindakan tertentu.

Sandiaga lantas mengaku optimis, dengan dana yang dimilikinya, Indonesia mampu menghadirkan event besar, tidak hanya event musik, tapi juga budaya dan olahraga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS