Polres Sanggau Berikan Bansos kepada Anggota KPPS

Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada anggota KPPS di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau (24/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) -Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada anggota Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (24/2/2024).

Kegiatan penyaluran Bansos dilaksanakan oleh Ps Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto didampingi Kapolsek Kapuas Iptu Marianus bersama PS. Kanit I Sat Intelkam Polres Sanggau Aiptu Adi Kusumajaya dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Sengkuang Briptu Untung Ardianto.

Sebelum dilaksanakan penyaluran Bansos terlebih dahulu dilaksanakan koodinasi bersama PPS Kelurahan Tanjung Kapuas dan PPS Kelurahan Sungai Sengkuang untuk mendatakan anggota KPPS yang sedang sakit.

Suhartoto mengatakan Bansos tersebut diserahkan kepada anggota KPPS yang sakit di Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Ketua KPPS TPS 01 Kelurahan Sungai Sengkuang yang menderita sakit pasca pemungutan dan penghitungan suara dan anggota KPPS di Kelurahan Tanjung Kapuas.

Kecamatan Kapuas, anggota KPPS TPS 17 Kelurahan Tanjung Kapuas yang sedang hamil saat pemungutan dan penghitungan suara sehingga dibantu oleh suaminya.

“Semoga dengan dukungan ini dan kita mendoakan agar lekas sembuh dan terima kasih karena telah melaksanakan tugas pemungutan dan penghitungan suara dengan baik, aman dan lancar sehingga layak mendapat julukan pahlawan demokrasi,”kata Suhartoto.

Dia mengungkapkan bahwa pemberian bansos kepada anggota KPPS merupakan bentuk kepedulian Polres Sanggau terhadap pejuang demokrasi yang telah melaksanakan tugasnya pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Adapun paket bantuan yang diberikan berupa beras 10 kilogram, mie instan 1 dus, minyak goreng 2 kilogram, gula 1 kilogram, kopi 1 kilogram, Teh 1 Kotak dan uang santunan,”pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS