Pj Bupati Suherman Buka Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Sanggau

Pj Bupati Sanggau Suherman saat menghadiri perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Sanggau, Sabtu (24/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) –Pj Bupati Sanggau Suherman membuka perayaan Imlek 2575 dan Festival Cap Go Meh tahun 2024 yang digelar MABT Kabupaten Sanggau dengan tema mengaribkan kebhinekaan, memperkokoh kerukunan dan sukacita dalam keberagaman yang dimeriahkan atraksi tatung serta barongsai di Halaman Parkir MPP Sanggau, Sabtu (24/2/2024).

Suherman menyampaikan bahwa perayaan ini tidak hanya menjadi bagian pelestarian dari warisan budaya, tetapi juga menjadi momen untuk merefleksikan nilai – nilai penting yang telah diturunkan dari generasi ke generasi dan juga merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat ikatan persaudaraaan antar sesama, serta membangun toleransi dan menghargai keberagaman yang menjadi kekayaan setiap orang

“Imlek dan Cap Go Meh bukan hanya tentang merayakan pergantian tahun dalam kalender lunar. Ini adalah perayaan yang memberikan kita kesempatan untuk bersama -sama merenungkan arti pentingnya persaudaraan, keberagaman dan harapan di tengah- tengah tantangan kehidupan,” ujar Suherman.

Suherman turut mengajak seluruh masyarakat untuk dapat merawat kebhinekaan serta kerukunan dan persatuan, agar tercipta suasana kondusif di Bumi Daranante.

“Dengan perbedaan, kita semua dapat merasakan semangat kebersamaan yang mengalir di antara semua kalangan baik dari berbagai latar belakang budaya, agama dan etnis,” katanya.

Diakhir sambutannya Suherman menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh kepada semua warga Tionghoa di Sanggau yang merayakanya dan kepada para tamu undangan yang turut hadir di perayaan Imlek dan Cap Go Meh. “Semoga perayaan ini membawa kemakmuran dan keberuntungan bagi kita semua,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS